2018, BkkbN Aceh Priotaskan Program Pendidikan Pranikah

Kepala Perwakilan BkkbN Provinsi Aceh Sahidal Kastri.

BANDA ACEH - Pendidikan pranikah salah satu program prioritas Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Aceh pada tahun 2018.

Menurut Kepala BKKBN Perwakilan Aceh Drs Sahidal Kastri, program pendidikan pranikah guna menekan angka perceraian dan membentuk kesejahteraan dalam keluarga yang baru menikah di Aceh.

“Diantara banyak program, pendidikan pranikah menjadi program penting BkkbN di Aceh, ini adalah untuk membentuk keluarga sakinah mawaddah dan warahmah, ini juga bagian perintah agama Islam, program ini untuk menekan angka perceraian di Aceh,” kata Kepala BKKBN Perwakilan Aceh, Drs Sahidal Kastri MPd pada konferensi pers program Kependudukan, Keluarga Berencanam dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Banda Aceh, Senin 15 November 2017.

Sahidal Kastri mengatakan, untuk menyukseskan program ini, BkkbN akan bekerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota di Aceh untuk membuat peraturan bupati dan wali kota di Aceh tentang pendidikan pranikah.

BkkbN kata Sahidal Kastri akan menggelar pertemuan dengan seluruh MPU dan  Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di Aceh mencari format yang lebih baik untuk program pendidikan pranikah ini.

“Kami akan mengajak MPU dan KUA mencari format pendidikan pranikah ini, termasuk mendorong peraturan pemerintah/kota di Aceh,” katanya.

Rubrik:AcehNews

Komentar

Loading...