Calon Lawan Timnas Indonesia Belum Pernah Kalah Sejak Juni

Foto | CNN IndonesiaLuis Milla akan memimpin anak asuhnya menghadapi Timnas Suriah U-23.

JAKARTA - Timnas Suriah U-23 yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Indonesia senior pada dua laga uji tanding, Kamis 16 November 2017 dan Sabtu 18 November 2017, memiliki catatan cukup baik.

Dalam lima pertandingan terakhir, kesebelasan berjuluk Elang Merah itu tidak pernah menderita kekalahan.

Tiga dari lima laga terakhir merupakan laga kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Timnas Suriah U-23 berhasil memastikan tiket ke putaran final setelah menempati peringkat kedua dalam kualifikasi Grup C, mengantongi nilai lima hasil dari kemenangan atas India serta imbang kontra Turkmenistan dan Qatar.

Kekalahan terakhir yang dialami timnas Suriah U-23 adalah pada laga uji tanding internasional menghadapi Timnas Oman U-23 yang berlangsung Juni 2017.

Pada 2016, kesebelasan asal Asia Barat itu berhasil menembus putaran final Piala Asia U-23, namun terhenti di babak grup usai tumbang dari Qatar dan Iran.

Kali terakhir Timnas Indonesia U-23 bertemu dengan timnas Suriah U-23 adalah pada 2015 pada laga uji coba. Pada pertemuan pertama, 10 Februari, gol penalti Manahati Lestusen menyelamatkan tim Merah Putih dari kekalahan.

Empat hari berselang, anak asuh Aji Santoso menelan kekalahan 0-3 dalam pertandingan yang berlangsung di Gelora Delta Sidoarjo.

Setelah pertandingan Aji mengakui kesalahan individu tim Garuda dan keunggulan postur lawan menjadi faktor yang menguntungkan timnas Suriah U-23.

Sumber:CNN Indonesia
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...