Dr. Akhmad Muzakki Berikan Kuliah Umum di UIN Ar-Raniry

Ketua Prodi BSA FAH UIN Ar-Raniry, Dr. Zulhelmi, MHSc

BANDA ACEH - Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA), Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh akan menggelar Program Dosen Tamu (Lecturing Guest Program) pada Kamis 16 November 2017.

Program ini akan diisi oleh narasumber Dr. Akhmad Muzakki, MA  dosen Prodi Bahasa dan Sastra Arab, Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang.

Selain di UIN Ar-Raniry, Dr. Akhmad Muzakki, MA akan memberikan kuliah umum, memberikan pemateri dalam FGD peningkatan dan pengembangan manajemen prodi BSA, membimbing proposal skripsi mahasiswa, serta berpartisipasi untuk mengajar dalam kelas.

Ketua Prodi BSA FAH UIN Ar-Raniry, Dr. Zulhelmi, MHSc mengatakan, tema yang diusung dalam kuliah umum tahun ini adalah “Semiotika: Model Analisis Makna terhadap Teks-Teks Berbahasa Arab”.

“Harapannya segala materi yang disampaikan oleh dosen tamu nantinya dapat bermanfaat bagi para mahasiswa untuk mengasah kemampuan dan keterampilan dalam melakukan penelitian untuk skripsi mereka,” kata Dr. Zulhelmi, MHSc.

Dr. Zulhelmi, MHSc menambahkan, bahwa kegiatan kuliah umum itu akan diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodi lintas angkatan. Sedangkan kegiatan FGD peningkatan dan pengembangan manajemen Prodi akan diikuti oleh seluruh dosen tetap BSA, baik yang berstatus PNS ataupun non-PNS.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Syarifuddin, MA, PhD mengatakan, bahwa segala rangkaian kegiatan ini merupakan bentuk realisasi MoU yang telah ditanda tangani oleh seluruh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora se-Indonesia yang terhimpun dalam sebuah asosiasi bernama Asosiasi Dosen-Dosen Ilmu Adab (ADIA).

Pada tahun ini, UIN Malang mengirim dosennya ke UIN Ar-Raniry. “Tahun depan InsyaAllah dosen kita yang di Banda Aceh akan dikirim ke tempat lain. Kegiatan semacam ini perlu diperbanyak demi memenuhi tuntutan akreditasi BAN-PT.” katanya.

Rubrik:AcehNews

Komentar

Loading...