Hari Ini, KPK Panggil Istri Novanto

Foto | Kompas.comKetua DPR RI Setya Novanto tidak memakai kursi roda lagi setelah selesai diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin (20/11/2017) dini hari.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan untuk memeriksa istri Setya Novanto, Deisti Astriani sebagai saksi kasus E-KTP.

Hal itu dijelaskan oleh Juru Bicara KPK Febri Diansyah yang menjelaskan istri Novanto diperiksa sebagai saksi atas tersangka Anang Sugiana.

"Iya, istri SN akan kami periksa sebagai saksi ASS. Senin, kami sudah jadwalkan," jelas dia di RSCM, Jakarta, Minggu 19 November 2017.

Sementara itu, pengacara Setya Novanto, Friedrich Yunadi menyatakan Deisti akan penuhi panggilan KPK jika dalam kondisi sehat.

“Kalau sehat beliau pasti akan hadir. Saya tidak tahu ya pastinya, kita lihat saja nanti,” ujar Friedrich saat ditemui di Gedung Kencana Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Setya Novanto sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus E-KTP pada Jumat 17 November 2017 kemarin.

Pihak KPK menyatakan pemanggilan istri Ketua DPR RI itu sebagai pengganti atas pemanggilan tanggal 10 November 2017 lalu yang tidak dipenuhi yang berangkutan.

“Kemarin tanggal 10 November 2017 yang bersangkutan tidak hadir karena alasan sakit,” tegas Febri.

Komentar

Loading...