Humas Pemerintah Aceh Buka Seminar Engineering Expo Unsyiah

Foto | Humas Pemerintah AcehKepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Mulyadi Nurdin Lc, MH, menyampaikan sambutan dan membuka secara resmi kegiatan seminar Engineering Expo 2017 di Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Rabu malam 22 November 2017.

BANDA ACEH – Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Mulyadi Nurdin mewakili Wakil Gubernur Aceh membuka seminar Engineering Expo Unsyiah 2017 di Fakultas Teknik Unsyiah, Rabu 22 November 2017 malam.

Dalam sambutan Wagub yang dibacakan Mulyadi menyebutkan, kegiatan tersebut diharapkan tidak hanya sukses memberi wawasan baru bagi mahasiswa Unsyiah, tetapi juga mampu mendorong mahasiswa, peneliti dan pegiat pendidikan di Aceh agar lebih bersemangat menghasilkan karya-karya inovasi yang bermanfaat bagi orang banyak.

Mulyadi melanjutkan, tujuan utama dari proses pembelajaran sesungguhnya adalah untuk menciptakan sumber daya manusia kreatif dan inovatif agar hidup bermanfaat bagi banyak orang. Lembaga pendidikan, khususnya perguruan tinggi, lanjut Mulyadi, adalah wahana yang terbaik untuk mendorong berkembangnya ilmu pengetahuan agar daya kreasi dapat berkembang cepat. “Hal ini penting saya tegaskan, agar nilai akademis yang tinggi bisa berbanding lurus dengan kemampuan berinovas,” ujar Mulyadi.

Dalam sambutan Wagub tersebut juga disebutkan, guna mendorong lahirnya semangat berkreasi dan berinovasi ini, sepantasnya perguruan tinggi menyediakan ruang bagi tampilnya karya-karya inovasi dari kalangan dunia pendidikan. Untuk itu, penting bagi perguruan tinggi untuk menyelenggarakan seminar, lomba, atau pameran inovasi agar daya kreasi tumbuh subur di kalangan generasi muda.

Langkah Unsyiah yang secara periodik menggelar pameran dan seminar inovasi – khususnya di bidang sains dan engineering disebutkan merupakan salah satu sikap kepedulian lembaga pendidikan untuk mendorong lahirnya semangat berkreasi di kalangan generasi muda. “Oleh sebab itu saya meminta mahasiswa dan pegiat pendidikan di Aceh untuk memanfaatkan kesempatan ini agar lebih termotivasi untuk mengembangkan kreasinya.”

Rubrik:AcehNews

Komentar

Loading...