Prihatin Kondisi Keluarga Jamaluddin, Daniel Abdul Wahab dan Dinas Perkim Banda Aceh Serahkan Rumah Bantuan

Foto | mediaaceh.comKetua Komisi B DPRK Banda Aceh Daniel Abdul Wahab Bersama Dinas Perkim Banda Aceh Menyerahkan Rumah Bantuan untuk keluarga Jamaluddin.

BANDA ACEH - Wakil Ketua Komisi B DPRK Kota Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab prihatin saat pertama kali melihat tempat tinggal pasangan Jamaluddin (49) dengan Fauziah (48), yang tinggal di rumah tidak layak huni, di Lampaseh Aceh, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh.

Jamaluddin bersama istrinya Fauziah dan 3 anaknya sudah lama tinggal di rumah berukuran 4x6 yang berdinding triplek itu dibangun di lahan milik Yayasan Iskandar Muda.

Sehari-hari Jamaluddin bersama istrinya jualan Pop Ice keliling, biasanya mereka mangkal di seputaran Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

“Ini usaha kami untuk menghidupi keluarga dan biaya sekolah anak-anak,” kata Jamaluddin, Kamis 23 November 2017.

Saat ini ketiga anaknyak sedang dalam pendidikan, anak yang pertama duduk dibangku kelas 2 SMA, anak yang ke 2 sekolah SMP sementara yang ke 3 masih di bangku SD.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Daniel yang sudah memperjuangkan bantuan rumah untuk kami, sangat membantu kami yang selama ini tinggal di rumah yang tidak layak huni di tanah milik orang lain,” kata Fauziah istri Jamaluddin.

Daniel Abdul Wahab yang juga Ketua Banleg DPRK Banda Aceh mengaku, keluarga Jamaluddin layak untuk mendapat bantuan rumah, keluarga ini benar-benar tidak mampu.

“Saya merasa prihatin, sudah lama saya kenal, saya berusaha melalui program pemerintah untuk membangun rumah bagi keluarga yang kurang mampu dan layak menerima bantuan rumah,” kata Daniel Abdul Wahab yang juga Ketua RAPI Kecamatan Meuraxa.

Setiap tahun kata Daniel Abdul Wahab, dia berusaha untuk memperjuangkan rumah bantuan kepada keluarga yang kurang mampu melalui program Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Kedepan mungkin kita bisa mensingkronkan dengan program pak Gubernur Irwandi Yusuf membangun rumah untuk masyarakat yang tidak mampu,” katanya.

Daniel Abdul Wahab mengaku, keluarga yang menerima bantuan rumah ini benar-benar selektif, sehingga bantuan ini tepat sasaran.

Kini keluarga Jamaluddin sudah memiliki rumah di lahan sendiri, keluarga ini sangat bersyukur dengan usaha dan kerja keras Daniel Abdul Wahab anggota DPRK Banda Aceh itu.

Bantuan rumah untuk keluarga Jamaluddin ini kata Daniel Abdul Wahab, juga berkat dukungan dan kerja sama Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Rubrik:AcehNews

Komentar

Loading...