Akhir 2017, BTN Banda Aceh Siapkan KPR Subsidi 10 Ribu Rumah

Foto | mediaaceh.comKepala Cabang BTN Banda Aceh Andi Ruchmono

BANDA ACEH - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Banda Aceh sudah menyalurkan KPR BTN Subsidi pada periode 2016-2017 mencapai 10 ribu rumah yang tersebar di 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh.

Kepala Cabang BTN Banda Aceh Andi Ruchmono mengatakan, perkembangan minat warga untuk memperoleh rumah subsidi di Aceh cukup tinggi, untuk memenuhi permintaan warga ini, BTN sudah membuka 3 cabang BTN di Aceh, diantara, di Meulaboh, Langsa dan Lhokseumawe.

“Pertumbuhan ini seiring banyaknya para pengembang yang sudah mulai tumbuh di Aceh. KPR subsidi ini memenuhi pemerintah dalam Program Satu Juta Rumah,” kata Andi Ruchmono, di Banda Aceh, usai pelatihan pemasaran yang digelar DPD Apersi Aceh, Selasa 28 November 2017.

Andi Ruchmono mengaku, BTN sudah hampir mencakup 23 kabupaten/kota di Aceh mengembangkan bisnis properti.  BTN akan terus memperkuat sumber pembiayaan, mendorong keterjangkauan dan ketersediaan rumah serta bersinergi dengan stakeholder perumahan untuk menyukseskan Program Satu Juta Rumah.

Menurut Andi Ruchmono, kualiatas rumah KPR yang dibangun di Aceh lebih baik ketimbang dengan provinsi yang lain.

“Selera masyarakat Aceh cukup tinggi, tapi ini masih harganya masih terjangkau, ini pula peluang bagi par pengembang di Aceh untuk menjaga kualitas sehingga minat masyarakat untuk memiliki rumah tetap tinggi,” katanya.

Untuk tahun 2018, BTN manergetkan penyaluran KPR subsidi di Aceh mencapai 17 ribu rumah.

Sementara itu Ketua DPD Apersi Aceh Afwal mengatakan, akan terus membangun kerja sama dengan BTN untuk meningkatkan produksi rumah di Aceh.

"Bank BTN dan DPD Apersi Aceh terus meningkatkan kerja sama yang baik, guna meningkatkan produksi rumah sesuai dengan target,” kata Afwal.

Rubrik:AcehNews

Komentar

Loading...