Asops Kasau Buka Bakti Sosial di Aceh Besar

Foto | ISTIMEWAAsops Kasau Marsda TNI Bahrim dan Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali bertatap muka dengan masyarakat

ACEH BESAR - Asops Kasau Marsda TNI Barhim membuka kegiatan bakti sosial di Politeknik Indonesia Venezuela, Aceh Besar dalam rangka menyukseskan Sail Sabang 2017 yang akan dilaksanakan 28 November hingga 5 Desember mendatang, Senin 27 November 2017.

Dalam sambutannya, Asops Kasau mengungkapkan rasa bangga dan bahagia berada ditengah-tengah masyarakat Aceh, khususnya Aceh Besar secara antusias menyambut baik pelaksanaan Bakti Sosial yang diadakan TNI Angkatan Udara.

Melalui bakti sosial berupa pelayanan dan pemeriksaan kesehatan, lanjutnya, diharapkan terjalin hubungan harmonis antara pemerintah daerah di Provinsi Aceh, masyarakat dan TNI Angkatan Udara.

“Muaranya adalah berkembangnya rasa persatuan dan kesatuan diantara setiap lini komponen anak bangsa,” ujarnya.

Selain itu, dikatakan bahwa Provinsi Aceh mempunyai arti tesendiri dalam bidang kedirgantaraan, dimana dalam sejarahnya masyarakat Aceh peduli dan bersemangat membantu pemerintahan Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Sejak pukul 09.30 WIB, masyarakat mendatangi Politeknik Indonesia Venezuela dengan dukungan transportasi dari Lanud Sultan Iskandar Muda dan sekitar pukul 10.00 WIB, antrian panjang mulai terlihat dari tempat pendaftaran ulang kemudian panitia dan relawan bakti sosial mengarahkan masyarakat yang sudah mendaftar ulang menuju poli kesehatan yang terdiri atas poli umum, penyakit dalam, mata, THT, gigi, bedah. Ada juga operasi katarak, khitanan, pelayanan donor darah dan pemberian kacamata baca.

Adanya bakti sosial TNI Angkatan Udara berupa pelayanan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis, disambut baik Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali dimana prosentase masyarakat kurang mampu di wilayah Aceh Besar yang seluas 3000 km persegi masih cukup tinggi sehingga kepedulian akan kesehatan masih cukup rendah.

“Kegiatan ini sangat dinanti-nantikan masyarakat dan terlihat hari ini masyarakat banyak yang datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” ujarnya seraya mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI Angkatan Udara.

Hal senada dikatakan Asops Kasau bahwa TNI Angkatan Udara akan berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan dan pemeriksaan kesehatan di Aceh Besar melalui kerja sama dengan Yayasan Kemanusiaan Indonesia The John Fawcett Foundation, Walubi, Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Besar dan Politeknik Indonesia Venezuela.

“Total ada 25 dokter dan 77 tenaga medis yang terlibat langsung dalam bakti sosial ini,” katanya dan menargetkan 2500 pasien terlayani dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari.

Rubrik:AcehNews

Komentar

Loading...