Mukhlis Yunus: Tenaga Pemasaran di Aceh Harus Dilatih Mental

Foto | mediaaceh.comMukhlis Yusuf

BANDA ACEH - Memasarkan produk atau jasa merupakan hal yang penting dalam menjalankan bisnis, memasarkan produk erat hubungannya dengan penjualan dan penjualan berkaitan dengan pendapatan yang diperoleh.

Menurut Dosen Fakultas Ekonomi Unsyiah Mukhlis Yunus, posisi pemasaran harus berada di depan, agar produk yang ditawarkan bisa diminati oleh konsumen.

“Perlu kita kenalkan produk kepada konsumen dengan cara yang kreatif agar produk menarik konsumen,” kata Mukhlis Yunus dalam pelatihan  Pemasaran Properti yang digelar DPD Apersi Aceh, Selasa 29 November 2017.

Tantangan di Aceh untuk tenaga pemasaran masih harus didik lebih siap secara mental mengeluti profesi pamasaran, dan berani  menghadapi konsumen menawarkan produk, sebab di Aceh khusus profesi pemasaran ini masih dianggap tidak menjanjikan.

“Maka perlu diberikan pemahaman dan pelatihan bagi tenaga pemasaran sehingga siap secara mental, memiliki cara yang kreatif untuk menjual dan menawarkan produk, termasuk pemasaran properti,” kata Mukhlis Yunus yang juga Dewan Pembina DPP Apersi.

Sementara itu, Apersi Aceh menggelar pelatihan pemesaran properti yang diikuti sebanyak 20 peserta, pelatihan ini berlangsung di kantor Apersi Aceh, Selasa 28 November 2017.

Ketua DPD Apersi Aceh Afwal mengatakan, permintaan rumah di Banda Aceh dan Aceh Besar harus diakui meningkat, karena butuh pemasaran dan marketing yang benar-benar memahami tentang pemasaran sehingga semua informasi yang dibutuhkan oleh konsumen dipaham dengan bagus.

“Pelatihan ini marketing untuk membantu pengembang, kendala pengembang saat ini di penjualan, APERSI bertanggung jawab untuk melatih agen marketing properti untuk menjual produk dari pengembang yang tergabung di Apersi Aceh,” kata Afwal, Selasa 28 November 2017.

Rubrik:AcehNews

Komentar

Loading...