Dekan Fakultas Ekonomi Unsyiah: Prof Samsul Rizal Sosok yang Jujur, Ikhlas dan Kebersamaan

Prof Samsul Rizal Rektor Universitas Syiah Kuala

BANDA ACEH - Universitas Syiah Kuala Banda Aceh diakui sebagai universitas yang sedang berkembang, setelah berhasil menyandang Akreditasi A.

Universitas Syiah Kuala kini sudah menjadi salah satu kampus yang rujukan banyak univesitas di Pulau Jawa dan Sumatera. Mereka ingin belajar banyak pola kepemimpinan Rektor Univesitas Syiah Kuala Prof Samsul Rizal, yang mampu membawa perubahan kampus itu dari Akretasi C menjadi Akretasi A.

“Kita harus mengapresiasi kerja keras Prof Samsul Rizal dalam memenej tim untuk melakukan perubahan Universitas Syiah Kuala ini, banyak universitas dari Pulau Jawa dan Sumatera yang study banding ke Unsyiah, mereka ingin belajar banyak dari Unsyiah untuk melakukan perubahan di kampusnya masing-masing,” kata Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan Unsyiah, Prof. Dr. Adlim.

Pengelolaan perpusatakaan Unsyiah yang sudah serba online juga dikagumi oleh banyak pihak, khususnya universitas di luar Aceh sudah banyak belajar dari kampus Unsyiah ini. Persediaan buku dan jurnal di pustakan kebanggaan mahasiswa Unsyiah banyak ingin ditiru oleh kalangan kampus yang sudah study banding ke Unsyiah.

“Perpustakaan Unsyiah ini juga menjadi perhatian khusus dari Kemendikti, mereka mereka meminta universitas yang lain untuk study banding ke pustakan Unsyiah, ini artinya pusataka Unsyiah menjadi contoh untuk lembaga pendidikan yang lain, perkembangan yang dilakukan oleh Prof Samsul diakui oleh semua pihak, Pak Prof Samsul berhasil melakukan perubahan yang baik terhadap Unsyiah,” kata Prof. Adlim.

Menurut Prof Adlim, Rektor Prof Samsul Rizal sudah berhasil melahirkan jurnal terindek Internasional dengan memberikan dukungan baik berbentuk dana dan perhargaan untuk para profesor dan doktor menulis karya jurnal.

“Kami sangat terasa terbantu dengan program yang sudah dijalankan oleh Prof Samsul, menganggarkan dana khusus untuk penelitian bagi profesor dan doktor di Unsyiah, kami sangat khawatir kalau program ini tidak dibuat, maka para profesor tidak memiliki banyak karya seperti saat ini. Prof Samsul juga mendorong bagi belum profesor untuk menjadi profersor, begitu pula yang doktor, semangat untuk perubahan positif bagi Unsyiah ini ada apa Prof Samsul Rizal,” kata Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan Unsyiah ini.

Sementara Itu, Dekan Fakultas Ekonomi Unsyiah Prof Nasir Aziz mengatakan, sosok Prof Samsul Rizal ini orang yang tegas untuk melakukan perubahan yang positif untuk kemajuan Unsyiah, mampu mengajak dan memenej banyak orang melakukan perubahan.

“Dia sosok yang berani untuk melakukan perubahan, jujur, ikhlas, dan kebersamaan, ini ada sama beliau, bukan memuji, tapi kenyataan yang dilihat oleh banyak orang,” kata Prof Nasir Aziz.

Rubrik:AcehNews

Komentar

Loading...