Komisi A DPRK Banda Aceh Minta Satpol PP dan WH Tingkatkan Razia

Foto | mediaaceh.comM. Ali, Ketua Komisi A DPRK Banda Aceh.

BANDA ACEH - Anggota Komisi A DPRK Banda Aceh M. Ali meminta  Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Banda Aceh tingkatkan razia warga yang melanggar syariat Islam.

Menurut M. Ali, razia ini guna memberikan kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan yang pelaksanaan syariat Islam yang berlaku di Banda Aceh.

“Kalau kita lihat cara berpakaian perempuan dan laki di Banda Aceh saat ini sudah mulai cemas, maka perlu ditingkatkan lagi razia, kita perlu memberikan kesadaran bagi mereka yang melanggar aturan,” kata M. Ali, Kamis 14 Desember 2017.

Razia rutin ini perlu dilakukan oleh Satpol PP dan WH Banda Aceh agar memberikan positif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat.

“Penegakan syariat Islam sesuai dengan visa dan misi Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, tentu ini harus dilakukan oleh pemerintah,” kata M. Ali.

Tahun 2018 mendatang Pemerintah Banda Aceh mengalokasi anggaran untuk lembaga Satpol PP dan WH Banda Aceh sebanyak Rp 1,8 miliar.

Dengan anggaran sebesar Rp 1,8 miliar ini, Satpol PP dan WH Banda Aceh diharapkan mampu bekerja dengan baik untuk mewujudkan kota gemilang yang Islami.

“Memang Satpol PP dan WH butuh penambahan personil dan armada agar kerja lembaga ini bisa bekerja dengan baik,” kata M. Ali.

Rubrik:AcehNews

Komentar

Loading...