Tiga Laga Tanpa Kemenangan, Ini Cara Wenger Berkelit

Foto | Bola.netArsene Wenger

INGGRIS - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengatakan bahwa performa timnya sudah bagus meskipun hasil akhir justru tak berada di pihak mereka. Namun dia juga membantah timnya memiliki masalah psikologis yang membuat mereka gagal menang.

Ya, hasil imbang tanpa gol melawan West Ham di London Stadium, Kamis 14 Desember 2017 dini hari tadi membuat The Gunners kini sudah tiga pertandingan Premier League tak lagi merasakan manisnya kemenangan.

Sebelum imbang tanpa gol melawan West Ham, Alexis Sanchez dkk juga ditahan imbang 1-1 oleh Southampton dan kalah 1-3 dari Manchester United.

"Pada saat ini saya tak membantahnya, tapi ini sebuah momen di mana performa kami tak merefleksikan hasilnya, karena melawan United kami memiliki 33 tembakan tepat sasaran, tapi kami tak menang, dan di Southampton kami menguasai permainan dan ini permainan sama hari ini pada dasarnya," ujarnya ketika ditanya soal hasil negatif timnya.

"Ini benar, ini sedikit membuat frustrasi, kami harus tetap yakin dengan permainan kami dan kami yakin kami akan melewati momen ini," sambungnya.

Kemudian Wenger juga menolak menyebut bahwa mereka punya masalah psikologis, terutama setelah mereka kalah dari Manchester United dua pekan lalu.

"Saya merasa bahwa 33 tembakan tepat sasaran lawan MU dan peluang yang kami lewatkan memiliki dampak pada psikologis, tapi kami perlu terus fokus pada kualitas permainan kami dan tak fokus terlalu banyak pada fakta kami tak kejam saat ini," lanjutnya.

"Itu akan kembali dengan tak menjadikannya masalah terlalu besar. Ada periode seperti itu di mana finishing-nya tak tepat," tandasnya.

Sumber:bola.net
Rubrik:NewsSport

Komentar

Loading...