Diduga Lakukan Pencemaran Nama Baik,

Pendiri Portal Foto Berita Laporkan Media Online Kabar-Aceh ke Polisi

FOTO | ISTIMEWAAK Jailani | Pendiri Portal Foto Berita

BANDA ACEH - Pendiri portal foto berita acehimage.com AK Jailani, melaporkan media online kabar-aceh.com kepada pihak kepolisian Polresta Banda Aceh.

Pelaporan itu dilakukan karena media tersebut diduga telah melakukan pencemaran nama baik dan menyebarkan fitnah terkait pemberitaan yang berjudul “Fitnah Pemko, Pemilik acehimage.com kuras dana APBK Banda Aceh”.

AK Jailani mengakui dirinya telah melaporkan media online tersebut kepada pihak Polresta Banda Aceh pada 4 Januari 2018, dengan nomor LPB/04/ I/2028.

“Kenapa saya melaporkan? karena media ini telah memvonis saya menguras APBK Banda Aceh, padahal jikapun ada sedikit iklan pemerintah, itu sudah melalui prosedur dan tidak melanggar undang-undang yang berlaku,”ujar AK Jailani pada Konferensi Pers yang digelar di Kyriad Moraya Hotel Banda Aceh, Kamis (11/01/2018).

AK menyebutkan, media online kabar-aceh.com juga tidak perah melakukan konfirmasi kepada dirinya serta memberikan hak jawab, dan menggunakan narasumber yang tidak jelas dalam pemberitaannya. Oleh karena itu Ak berharap kepada pihak kepolisian untuk segera memproses laporannya, karena pemberitaan tersebut telah meresahkan masyarakat.

“Adanya berita-berita tidak memperhatikan nilai-nilai jurnalistik tentu sangat meresahkan masyarakat, ditengah upaya banyak pihak untuk melawan berita-berita hoax,”ujarnya

“Di beritanya mereka menyebut saya seperti Yahudi, padahal saya Islam, ”Ujarnya lagi didamping wakil Ketua PWI Aceh bidang pembelaan wartawan T Haris Fadillah.

Sementara itu Wakil Ketua PWI Aceh Bidang Pembelaan Wartawan T Haris Fadillah, menyebutkan, PWI Aceh siap mendampingi AK Jailani. Namun demikian terkait dengan adanya unsur pencemaran nama baik dalam pemberitaan yang dilaporkan kepada pihak Kepolisian, PWI Aceh akan segera mempelajarinya.

Sumber:Rilis
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...