Sanchez Resmi ke MU, Mkhitaryan ke Arsenal

FOTO|REUTERSAlexis Sanchez resmi bergabung bersama Manchester United dari Arsenal.
A A A

LONDON: Alexis Sanchez resmi bergabung bersama Manchester United dari Arsenal dengan durasi kontrak empat setengah tahun. Sebagai kesepakatan pertukaran pemain antara The Gunners dan MU, penyerang Setan Merah, Henrikh Mkhitaryan, juga merapat ke Arsenal.

Kepastian Sanchez ke MU diumumkan di situs resmi klub tersebut, termasuk pula di akun media sosial Instagram Setan Merah, Senin (22/1) sore waktu setempat.

Sebelumnya, Sanchez sempat diperebutkan dua klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester City dan MU. The Citizens belakangan mundur dari perburuan striker asal Chile itu.

ManCity mundur lantaran mereka enggan mengabulkan permintaan gaji fantastis Sanchez karena dikhawatirkan akan mengganggu keseimbangan dalam tim.

Dikutip dari The Telegraph, Sanchez akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di skuat Jose Mourinho jika setuju bergabung dengan Manchester United. Sanchez akan mendapatkan gaji £14 juta (setara Rp258 miliar) per tahun setelah dipotong pajak.

Dilansir dari BBC, Sanchez rencananya akan mengenakan nomor punggung 7 yang pernah dikenakan legenda Setan Merah, Eric Cantona.

The Gunners sendiri setuju melepas Sanchez setelah Setan Merah memenuhi keinginan klub asal London itu untuk ditukar dengan Henrikh Mkhitaryan.

Penyerang asal Armenia itu memang lebih banyak mengisi bangku cadangan MU musim ini. Manajer Setan Merah, Jose Mourinho, bahkan pernah mengatakan, mantan pemainnya itu mengalami penurunan performa.

Total hanya satu gol dan lima assist yang berhasil diciptakan Mkhitaryan di Liga Primer Inggris musim ini untuk Manchester United.

Komentar

Loading...