Seruan Wajib Hijab Pramugari, Bupati Aceh Besar Tinjau Bandara SIM

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali meninjau langsung Bandara SIM dan bertemu dengan pihak otoritas Bandara SIM.
A A A

ACEH BESAR - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali meninjauan ke Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), di Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu 31 Januari 2018.

Peninjauan itu merupakan tindaklanjut atas surat himbauan yang dikeluarkan tentang instruksi kepada seluruh pramugari maskapai rute penerbangan ke Aceh harus mengenakan pakaian muslimah.

"Setelah kita mengeluarkan surat 18 Januari kemarin, kita hadir hari ini mau lihat, dan mau jumpa dengan beberapa manajemen maskapai, dan juga kita nanti langsung melihat awak kabin makai hijab," kata Mawardi.

Disamping itu, Mawardi juga mengatakan bahwa pihak seluruh maskapai merespon dengan sangat baik atas surat instruksi tersebut. Bahkan, ada maskapai yang telah menerapkan hal demikian sebelum menerima surat himbauan dari bupati.

"Respon luar biasa dari pihak maskapai. Garuda sudah berjanji 1 Februari (mengenakan kerudung) walaupun pakai kerudung dulu, tapi mereka sudah mau jalankan. Lion sudah pemesanan, untuk pemakaian bisa pada Februari juga. Mereka (maskapai) sudah menyambut dengan baik, mudah-mudahan tidak ada persoalan dengan surat edaran kita itu," jelasnya.

Mawardi juga akan melakukan pengawasan terhadap instruksi tersebut. Katanya, jika ada maskapai yang belum melaksanakan perintah tersebut maka akan dimintai keterangan alasan tidak menjalankan.

"Misalnya ada maskapai yang belum lemaksanakan, setelah satu bulan, kita akan hadir lagi kembali (ke SIM), kita surati lagi kenapa seperti itu, sampai pada saat kalau mereka tidak sanggup, maka kita bagi-bagikan jilbabnya sendiri dari Aceh Besar," ungkap Mawardi.

Komentar

Loading...