Diduga Melanggar Aturan, KPI Aceh Minta CNN Indonesia Diberikan Sanksi

CNN Indonesia

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh meminta stasiun tv nasional CNN Indonesia agar diberikan sanksi, sebab CNN Indonesia diduga telah melanggar aturan penyiaran saat mewawancarai Bupati Aceh Muwardi Ali.

Pada Kamis 1 Februari 2018 lalu, CNN Indonesia mewawacar Bupati Aceh Besar Mawardi Ali secara live by phone dalam program Prime News.

Dalam wawancara itu KPI Aceh menemukan sejumlah palanggaran.  CNN Indonesia telang melanggar prinsip-prinsip jurnalistik, pada pasal 35 disebutkan,

pewawancara suatu program siaran wajib mengikuti ketentuan sebagai berikut:

b. tidak menyudutkan narasumber dalam wawancara;

Dalam surat yang layangkan oleh KPI Aceh ke KPI Pusat menjelas sejumlah pasal-pasal yang dilanggar CNN Indonesia dalam wawancara dengan Mawardi Ali.

Ketua KPI Aceh Muhammad Hamzah mengatakan, KPI Aceh menerima banyak laporan dari masyarakat, mereka keberetan dengan prilaku presenter berita CNN Indonesia Indra Maulana yang menghormati dan menghargai narasumber.

Banyak laporan masyarakat yang kami terima, masyarakat sangat kecewa dan prilaku Indra Maulana itu, maka kami meminta KPI Pusat agar diberikan sanksdi kepada CNN Indonesia

Rubrik:AcehNews

Komentar

Loading...