Tutup Diklat Prajabatan CPNS,

Cek Zainal: Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

FOTO | HUMAS PEMKO BANDA ACEH.
A A A

BANDA ACEH - Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin menutup secara resmi Diklat Prajabatan CPNS dari formasi Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Tenaga Harian Lepas-Tenaga Bantu (THL-TB) Penyuluh Pertanian, Rabu (28/2/2018).

Diklat Prajabatan CPNS Golongan II dan III yang berlangsung di Gedung ITLC Banda Aceh ini telah berlangsung sejak Selasa (13/2), dan diikuti oleh 78 peserta yang terbagi ke dalam dua angkatan.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Zainal Arifin meminta para CPNS agar mampu mengimplementasikan bekal yang telah didapat selama mengikuti Diklat dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam menjalankan tugas nantinya sebagai abdi negara sekaligus pelayan masyarakat.

“Ilmu yang telah dimiliki jangan sampai tereduksi. Teruslah berjuang untuk menjadi yang terbaik dan selalu memberikan yang terbaik dalam tugasnya melayani masyarakat Kota Banda Aceh,” pesan pria yang akrab disapa Cek Zainal ini.

Khusus bagi para bidan, ia menekankan agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada para pasiennya. “Mengapa masih banyak warga kita yang berobat ke negera tetangga seperti Malaysia? Padahal dari sisi ilmu dan obat relatif sama. Hal itu karena mereka lebih dalam hal pelayanan.”

“Kemudian, kenapa dulu mantri-mantri kita selalu ramai didatangi oleh masyarakat untuk berobat? Juga karena pelayanan yang mereka berikan. Untuk itu, saya berharap selalu berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Contoh kecil, jangan pernah menutup hidung dengan tangan saat sedang menangani atau memeriksa pasien, tapi gunakanlah masker sebagaimana SOP-nya. Jika pasien sudah tersinggung, malah makin parah nanti sakitnya,” ungkapnya lagi.

Sementara bagi penyuluh pertanian, Cek Zainal menyebut akan mendapat tantangan lebih mengingat terbatasnya lahan pertanian di Banda Aceh. “Saya juga ingin menantang para penyuluh pertanian untuk memanfaatkan lahan perkarangan rumah masing-masing guna mengembangkan tanaman obat keluarga atau sayur-sayuran. Ini agar menjadi contoh bagi masyarakat bagaimana mengaplikasikan teknik atau sistem bercocok-tanam yang tepat di lahan yang terbatas,” katanya.

Penutupan Diklat Prajabatan CPNS pengangkatan khusus 2018 tersebut ditandai dengan pelepasan tanda peserta secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Zainal Arifin. Pada kesempatan itu turut hadir Kepala BPSDM Aceh Syahrul Badruddin, Sekdako Banda Aceh Bahagia, Asisten Administrasi Umum M Nurdin, Kepala BKPSDM Emila Sovayana, serta sejumlah pejabat lainnya.

Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...