Wakil Wali Kota

Ajarkan Anak Panti Tentang Disiplin dan Kerja Keras

FOTO | HUMAS PEMKO BANDA ACEHWakil Wali Kota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin hadir ke Panti Asuhan Nirmala memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bersama ratusan anak Panti.
A A A

BANDA ACEH - Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin hadir ke Panti Asuhan Nirmala memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bersama ratusan anak Panti.

Dalam kesempatan ini, Zainal Arifin berbagi cerita, dimana lokasi Panti Asuhan Nirmala dulunya merupakan lokasi dirinya menggembala sapi saat masih kecil.

Katanya, Setiap harinya Zainal harus berlari dari rumah ke kebunnya (belakang Panti Asuhan Nirmala) agar dapat memasukkan sapi ke kandang dan harus sampai dirumah untuk berkemas menjalani shalat Magrib berjamaah.

"Orang tua Saya memberikan waktu luang dari Ashar hingga Magrib. Setelah main bola Saya harus berlari kesini untuk memasukkan sapi ke kandang dan kembali sebelum Magrib," ungkap Zainal Arifin.

Kepada anak-anak Panti, Zainal berharap mereka memiliki disiplin, semangat dan kerja keras dalam mencapai cita-cita.

"Mungkin karena aturan ketat dari orang tua yang mengajarkan disiplin, kerja keras dan terus berdoa kepada Allah, Saya hari ini bisa jadi Wakil Wali Kota. Saya dulu juga tidka bermimpi menjadi Wakil Wali Kota," ujar Zainal Arifin.

Zainal Arifin juga meyakini, anak-anak Panti Asuhan Nirmala akan meraih kesuksesan, syaratnya disiplin, kerja keras dan terus berdoa kepada Allah SWT.

Peringatan Maulid Nabi di Panti Asuhan Nirmala juga dihadiri oleh istri Wakil Gubernur Aceh, DR Ir Dyah Erti Idawati MT, Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah, Kadinsos Kota, Muzakkir, Ketua DWP Kota Banda Aceh, Ir Buraida Bahagia dan sejumlah petugas Panti Asuhan Nirmala.

Sementara itu, Istri Wagub Aceh, DR Ir Dyah Erti Idawati MT ikut memberikan motivasi kepada anak-anak Panti yang mayoritas merupakan anak yatim.

Istri Nova Iriansyah ini juga meminta semua pihak agar ikut berperan dalam membina anak-anak Panti menjadi anak yang sukses dalam menggapai masa depannya.

Katanya, Pemerintah Aceh dibawah kepemimpinan Irwandi-Nova sangat komit dalam membina anak-anak yatim. Buktinya, di program 100 hari kerja Irwandi-Nova anggaran bantuan untuk anak yatim sudah ditingkatkan.

“Saya minta anak-anak terus menggantungkan cita-cita setinggi langit. Semoga nanti yang memilih melanjutkan kuliah di Unsyiah akan bertemu dengan Saya di FT Teknik,” harap Dyah Erti Idawati.

Kepala Panti, Salmiah menyampaikan kegiatan peringatan maulid Nabi digelar setiap tahun di Panti Asuhan yang dipimpinnya.

Kegiatan ini dilakukan agar anak-anak dapat meneladani sifat-sifat Rasulullah dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Peringatan maulid di Panti Asuhan Nirmala juga digelar sejumlah perlombaan yang diikuti seluruh anak panti.

Komentar

Loading...