Wakil Wali Kota Banda Aceh

Serahkan SK Kenaikan Pangkat Kepada 718 PNS

FOTO | HUMAS PEMKO BANDA ACEH.
A A A

BANDA ACEH - Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin menyerahkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat periode 1 April 2018 kepada 718 orang PNS di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Ke-718 PNS tersebut terdiri dari 257 orang yang mendapat Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) Less Paper dan 461 Kenaikan Pangkat Non KPO.

Penyerahan SK kenaikan pangkat tersebut diserahkan secara simbolis oleh Cek Zainal (panggilan akrab Zainal Arifin) kepada sejumlah PNS pada apel gabungan yang berlangsung di halaman Balai Kota Banda Aceh, Senin (5/3/18).

Dalam sambutanya ia berharap kenaikan pangkat ini dapat diimbangi dengan tekad dan usaha para PNS untuk terus meningkatkan kualitas dan prestasi kerjanya. “Ini bentuk penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian PNS, agar selanjutnya dapat meningkatkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. “

“Semakin tinggi kepangkatannya, seharusnya seorang PNS itu semakin profesional, memiliki etos kerja, dan memiliki pemahaman yang luas sehingga mampu melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi,” pesannya.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada BKPSDM Banda Aceh yang telah berupaya untuk tepat waktu pada setiap pengurusan kenaikan pangkat PNS. Hal ini tentu berefek pada ketepatan pembayaran gaji dan tidak perlu adanya rapel,” ungkapnya.

Apel gabungan Maret tadi, juga dirangkai dengan peringatan HUT Pemadam Kebakaran (Damkar ) RI yang ke-99 dan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang Ke-68. “Pada kesempatan ini, kami ingin mengucapkan dirgahayu kepada seluruh petugas Pemadam Kebakaran dan Satpol PP Kota Banda Aceh.”

“Memadamkan api besar dan tugas penyelamatan tidak semua orang bisa melakukannya. Hanya petugas pemadam kebakaranlah yang mempunyai keterampilan dan keahlian dalam pemadaman kebakaran dan penyelamatan tersebut,” kata wakil wali kota.

Ia juga meminta para petugas Damkar untuk terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya untuk menyongsong tugas yang semakin komplek di masa yang akan datang. “Tetap siaga, jangan lengah, harus sigap, cepat dan cerdas dalam menghadapi kebakaran. Ingat Motto: ‘Pantang Pulang Sebelum Api Padam Walaupun Nyawa Taruhannya’,” ungkapnya.

Wakil wali kota juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Satpol PP/WH Banda Aceh atas dedikasinya selama ini, dalam mengawal penegakan Qanun Kota Banda Aceh. “Tingkatkan terus kualitas saudara sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” pintanya.

Sejalan dengan semakin majunya Kota Banda Aceh, tambahnya, masyarakat semakin mendambakan kinerja yang maksimal dari jajaran Satpol PP/WH. “Kedepan, kami berharap Satpol PP/WH Banda Aceh dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, harus lebih mengedepankan aspek sopan santun dan menghormati masyarakat,” pungkasnya.

Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...