Pendaftaran kompetisi Aqua Danone Nation Cup

Kompetisi Danone Tingkat Banda Aceh 2018 Bergulir 16 Maret

FOTO | ISTIMEWA.
A A A

BANDA ACEH – Pendaftaran kompetisi Aqua Danone Nation Cup (DNC) tingkat Kota Banda Aceh mulai dibuka. Bagi SSB atau Sekolah yang ingin berkompetisi diminta mendaftar ke Kantor Dispora Kota Banda Aceh. Hal ini disampaikan Kepala Dispora Kota Banda Aceh, Hamdani SH, Jum’at (9/3/2018).

“Pendaftaran kita buka dari tanggal 8 sampai dengan 13 Maret. Secara resmi kita juga telah menyurati SSB maupun Sekolah Dasar,” ujar hamdani.

Katanya, DNC tingkat Kota Banda Aceh digelar dalam rangka pembibitan dan peningkatan prestasi SSB di Banda Aceh. Selain itu, ajang ini juga merupakan seleksi terhadap SSB yang akan mewakili Banda Aceh ke Aqua Danone nation Cup tingkat Provinsi Aceh tahun 2018. SSB yang berhasil keluar sebagai juara Aceh akan berkompetisi dengan SSB lain di Indonesia di DNC tingkat Nasional 2018 yang akan digelar di Jakarta. Selanjutnya juara DNC tingkat Nasional dipastikan akan mewakili Indonesia ke tingkat Internasional yang akan digelar di Rusia.

“Juara dan runner up tingkat Kota dipastikan akan mewakili Banda Aceh ke DNC tingkat Provinsi. Kalau mampu tampil sebagai jaura di Provinsi akan mewakili Aceh ke DNC di Jakarta dan selanjutnya juara Indonesia akan tampil di Rusia,” tambah Hamdani.

Aqua Danone Nation Cup tahun 2018 tingkat Kota Banda Aceh akan digelar 16 s/d 18 Maret di Stadion Mini Lambhuk.

Bagi SSB yang akan mendaftar diminta memenuhi sejumlah syarat, yakni pemain yang didaftarkan harus kelahiran 1 Januari 2006 s/d 31 Desember 2007. Setiap SSB diminta melampirkan surat keterangan sekolah, melampirkan foto copy akte kelahiran pemain, melampirkan foto copy Rapor dan mengisi formulir dan foto berwarna terbaru.

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Banda Aceh, Jauhari S Sos mengatakan, sejauh ini sebanyak 18 SSB telah mendaftar ke Dispora Banda Aceh. Katanya pendaftaran masih dibuka hingga tanggal 13 Maret. Bagi SSB yang ingin mendaftar dapat menghubungi panitia atas Nama Herisman (No HP, 081360406617) dan Hermansyah (No Hp, 085360134662).

Lanjut Jauhari, Screening Test akan digelar pada Rabu (14 Maret 2018) pukul 14,00 Wib di Aula Dispora Kota Banda Aceh. Sementara Technical Meeting akan digelar besoknya (Kamis, 15 Maret) di tempat yang sama.

Penulis:MKK
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...