Wali Kota Banda Aceh

Banyak Dampak Positif dari Piala Presiden Persiraja

FOTO | HUMAS PEMKO BANDA ACEH.
A A A

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM membuka secara resmi Piala Presiden Persiraja, Sabtu malam (10/3) di Stadion H Dimurtala Lampineung.

Tendangan bola kehormatan oleh Bang Carlos (sapaan akrab Wali Kota) menandai dimulainya turnamen pra musim ini. Laga pembukaan diawali dengan pertandingan tuan rumah Persiraja versus Persita Tangerang.

Sesaat sebelum kick off, Wali Kota didampingi Presiden Klub Persiraja, Nazaruddin (Dek Gam) dan Presiden Klub Aceh United, Zaini Yusuf berkesempatan menyalami dan menyapa pemain dari kedua tim.

Dalam sambutannya, Bang Carlos menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah berinisitaif menggelar turnamen tersebut.

Menurutnya, turnamen ini memberi banyak dampak positif bagi warga Kota Banda Aceh dan Aceh secara umum.

‘Ini menjadi hiburan bagi masyarakat kita,” ujarnya.

Karenanya, Bang Carlos meminta seluruh pemain yang tampil di turnamen ini dapat menampilkan peforma terbaik untuk menyuguhkan hiburan bagi pecinta sepakbola.

Selain itu, Wali Kota menilai turnamen ini memiliki dampak terhadap pergerakan ekonomi masyarakat tambahnya.

Sementara bagi tim peserta, turnamen ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk melihat sejauh mana kesiapan tim masing-masing untuk mengarungi musim kompetisi Liga II tahun 2018.

Sebagaimana diketahui, Piala Presiden Persiraja diikuti oleh empat tim Liga II, yakni Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, Persika Karawang dan Blitar United.

Presiden Persiraja sendiri telah menyiapkan hadiah dengan total Rp. 100 juta untuk para juara. Juara I akan diberikan tropi dan hadiah sebesar Rp. 50 Juta, juara II tropi dan uang sebesar Rp.40 juta. Sementara untuk top skor dan pemain terbaik turnamen ini berhak mendapatkan hadiah masing-masing Rp. 5 juta.

Laga perdana yang mempertemukan Persiraja dan Persita Tangerang berakhir imbang 0-0. Laga yang disaksikan langsung Wali Kota ini berlangsung seru karena kedua tim tampil terbuka.

Babak pertama, Persiraja sempat tertekan dari pasukan Elli Idris yang diperkuat Ledi Utomo, Fajar Nurhakim, Iqbal Samad, Rico Sanjaya dkk. Namun Farizal Dillah dkk berhasil tampil lepas dan mengurung pertahanan Persita di babak kedua. Persiraja sempat memiliki kans mencetak gol di penghujung laga. Namun pinalti yang di eksekusi Abdul Musawir berhasil di blok kiper Persita, Yogitriana.

Penulis:MKK
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...