Akan dibuka Wali Kota

Mahasiswa Fakultas Teknik Gelar Lomba Berhitung

FOTO | HUMAS PEMKO BANDA ACEH.
A A A

BANDA ACEH - Mahasiswa Fakultas Teknik Unsyiah akan menggelar Lomba Berhitung yang akan diikuti oleh ribuan siswa SD/sederajat, SMP/sederajat, SMA/sederajat dan masyarakat umum di Ketua Panitia, Aidil Ambya Zula bersama anggotanya, saat menemui Wali Kota Banda Aceh, (15/3) menyampaikan kegiatan berhitung yang digelar pihaknya akan diikuti ribuan peserta untuk regional Banda Aceh.

"Kedatangan kami ke Balai Kota untuk meminta dukungan Pemko dan sekaligus meminta kesedian Pak Wali Kota membuka acara ini secara resmi nantinya. Kita rencanakan akan menggelar acara ini pada 15 April nanti," ujar Aidil Ambya Zula.

Katanya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi pada masyarakat terutama kepada generasi muda tentang pentingnya kemampuan berhitung dalam kehidupan.

Kemudian kegiatan ini juga digelar dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan dalam rangka peningkatan kualitas SDM di Banda Aceh dan secara lebih luas untuk Aceh.

"Kegiatan yang mengusung tema wujudkan generasi tanah rencong yang berpikir cermat dengan berhitung cepat juga kita gelar untuk memeriahkan HUT Kota Banda Aceh," tambahnya.

Wali Kota menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh mahasiswa Fakultas Teknik Unsyiah ini.

"Kegiatan-kegiatan seperti ini bagus, Pemko mendukung karena sejalan dengan visi misi kita Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syariah yang salah-satunya fokus pada pembangunan bidang pendidikan juga," ujar Aminullah.

Untuk pembahasan lebih lanjut dan apa saja yang bisa dikomunikasikan dengan Pemko, Wali Kota meminta para mahasiswa membicarakan lebih detail dengan Kadis Pendidikan Kota, Syaridin SPd Mpd.

Wali Kota juga menilai kegiatan ini berdampak pada pergerakan ekonomi masyarakat di Banda Aceh dimana sekitar 5000-an peserta dan panitia terlibat pada pada kegiatan ini.

"Minimal akan ada sektor ekonomi yang bergerak untuk konsumsi dan sebagainya. Pastinya juga akan ada yang membelanjakan uang di kedai kopi," kata Aminullah yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

"InsyaAllah Saya akan hadir membuka kegiatan ini, sesuai permintaan adik-adik mahasiswa," ujarnya.

Turut mendampingi Wali Kota pada pertemuan dengan mahasiswa Fakultas Teknik ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Iskandar S Sos MSi, Kadis Pendidikan, Syaridin SPd MPd, Kabag Adm Perekonomian, Muhammad Ridha S Stp dan Kabag Humas, T Taufik Mauliansyah S SiT MSi.

Penulis:MKK
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...