Persiraja Juara

Pemko FC Bungkam Panpel Piala Presiden Persiraja

FOTO | HUMAS PEMKO BANDA ACEH.
A A A

BANDA ACEH - Squad Pemko FC yang dipimpin Wali Kota atau yang akrab disapa Bang Carlos berhasil membungkam Squad Panpel Piala Presiden Persiraja dengan skor 3-1, Jum'at (16/3/2018) di Stadion H Dimurtala Lampineung.

Laga ini digelar sesaat sebelum laga antara Persiraja versus Blitar United.

Pemko FC yang bermaterikan Edi Gunawan, Pipit, Adun Samsuar, Dahlan Jalil, Azhari, Husaini, Anwar, Bardan Sahidi dan Kapten kesebelasan, Aminullah 'Usman' Carlos langsung tampil menekan sejak kick off.

Panpel FC yang juga diperkuat sejumlah pemain terbaiknya, seperti Mukhlis Rasyid, Mawardi, Amoruso, Fauzan, Khaidir TM dan Ade Zulfadhli memberi perlawanan.

Kedua tim sama-sama tampil ngotot dan tidak ingin dipermalukan didepan sepuluhribuan penonton yang memadati Stadion H Dimurtala Lampineung.

Namun Pemko lebih beruntung, bermain mengandalkan sektor sayap yang dihuni Carlos, serangan Pemko lebih menggigit lewat crossing-crossing akurat yang dilepaskan Carlos ke kotak pinalti Panpel FC.

Skema serangan yang diperagakan Carlos dkk membuat Khaidir TM Cs kesulitan. Hasilnya, Husaini berhasil mencetak gol pertama buat Pemko dimenit 15.

Kedua tim kembali mencoba peruntungan di babak kedua. Panpel FC mencoba tampil menyerang untuk mencuri gol balasan. Namun gol balasan tak kunjung berhasil karena ketatnya pertahanan yang digalang Sofyan dan Kurniawan Cs.

Alih-alih mencetak gol, gawang Panpel FC kembali bobol. Kali ini lewat kaki Jal Meukek, gol ini berawal dari umpan lambung Carlos yang dikirim ke Usman yang berada di kotak pinalti Panpel FC. Sontekan Usman mengarah ke Jal Meukek yang muncul dari second line dan melepaskan tendangan keras ke sudut kiri gawang Panpel FC.

Pemko kembali menambah keunggulan di penghujung babak kedua lewat sontekan Usman yang berhasil menempatkan bola di sudut kiri gawang Panpel FC.

Saat laga sepertinya akan berakhir 3-0 untuk Aminullah Cs, Panpel berhasil mencuri gol di penghujung pertandingan. Mukhlis Rasyid berhasil memperdaya Edi Gunawan setelah memanfaatkan ruang di pertahanan Pemko FC. Skor 3-1 untuk kemenangan Pemko FC.

Usai laga eksebisi ini, Aminullah menyampaikan pertandingan ini digelar dalam rangka menjalin tali silaturrahmi antara pemain Pemko dan Panpel Piala Presiden Persiraja tahun 2018.

Kata Wali Kota, pertandingan juga dalam rangka memberi hiburan kepada warga kota.

"Seaat sebelum laga Persiraja versus Blitar United ada waktu luang, jadi kita manfaatkan untuk menghibur masyarakat pecinta sepakbola," ujar Bang Carlos.

Turnamen piala Presiden Persiraja ini mementaskan laga pamungkas antara tuan rumah Persiraja versus Blitar United.

Tim yang di arsiteki Akhyar Ilyas akhirnya keluar sebagai juara setelah panen gol atas Blitar United 5-0. Gol-gol Persiraja dicetak oleh Defri Riski, Vivi Asrizal (2 gol), Abdul Musawir dan gol Mudasir.

Tim Lantak Laju tampil sebagai kampiun setelah mengumpulkan 7 poin dari dua kali menang dan sekali seri. Atas prestasi ini, Wali Kota menyerahkan Piala dan Uang pembinaan sebesar Rp. 50 juta yang diterima Presdien Persiraja, H Nazaruddin (Dek Gam).

Runner up diraih Persika Karawang yang meraih poin 6 dari dua kali kemenangan. Piala dan hadiah Rp. 40 juta untuk runner up diserahkan Wakil Wali Kota, Drs H Zainal Arifin kepada pemain Persika, Husnuzhon.

Skuad Persiraja juga pantas berbangga karena punggawanya juga menyabet penghargaan pribadi, yakni pemain terbaik yang diraih Luis Irsandi. Sementara tip skor juga diraih pemain Persiraja, Fiwi Dwipan dan Vivi Asrizal yang masing-masing mencetak dua gol di turnamen ini.

Penulis:Jun
Rubrik:Banda Aceh

Komentar

Loading...