Wakil Wali Kota Banda Aceh

Bakar Semangat Peserta Seleksi Paskibraka

FOTO | HUMAS PEMKO BANDA ACEHSeleksi Calon Paskibraka
A A A

BANDA ACEH – Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin, Selasa (20/3) membuka seleksi Paskibraka tingkat Kota Banda Aceh di Gedung Guru Sekretariat PGRI Aceh, Jalan P Nyak Makam, Lampineung Banda Aceh.

Penyematan tanda peserta secara simbolis oleh wakil Wali Kota dan Kadispora Banda Aceh, Hamdani SH menandai pembukaan seleksi Paskibraka ini.

Dalam sambutannya, Zainal Arifin atau yang akrab disapa Chek Zainal membakar semangat seluruh peserta yang terdiri dari siswa/siswi SMA sederajat di Banda Aceh.

“Kalian telah lolos seleksi dari sekolah, ini kesempatan yang sangat berharga, harus fokus dan berikan yang terbaik agar terpilih nantinya,” pinta Chek Zainal.

Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh peserta, seperti menjaga disiplin, menjaga kesehatan dan meminta mereka banyak bertanya tentang Paskibraka kepada Purna Paskibraka untuk menambah pengetahuan.

Selain itu, Chek Zainal juga meminta para peserta memiliki tekad yang kuat untuk terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional agar berhasil masuk ke Istana Negara.

“Hingga saat ini, Saya baru sekali menginjakkan kaki di istana Negara. Nah, dari Paskibraka ini kalian punya peluang besar masuk istana,” ujar Chel Zainal memotivasi.

Sementara itu, Kadispora Banda Aceh, Hamdani SH melaporkan kegiatan seleksi Paskibraka tingkat Kota Banda Aceh diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari siswa/siswi dari SMA/sederajat di Banda Aceh, yakni 16 SMA Negeri, 9 SMA Swasta, 3 Madrasah Aliyah Negeri, 4 Madrasah Aliyah Swasta, 5 SMK negeri dan 2 SMK Swasta.

“Ada 50 orang peserta yang ikut, seleksi kita gelar selama tujuh hari, dari tanggal 20 sampai dengan 26 Maret 2018,” ujar Hamdani.

Selain mencari siswa/siswi terbaik yang akan menjalankan tugas mengibarkan duplikat bendera merah putih untuk tingkat Kota, Provinsi dan Nasional, maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk pemuda yang bermental baik, meningkatkan rasa persaudaraan antar pemuda dan menjadikan pemuda sebagi pelopor dan padu ibu pertiwi.

Penulis:MKK
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...