Fadli Zon:

Gerindra Pasti Usung Prabowo Sebagai Capres

FOTO | IstimewaPrabowo Subianto
A A A

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra menggelar temu koordinasi pengurus Badan Komunikasi (Bakom) Gerindra secara nasional yang meliputi pengurus DPD seluruh Indonesia, Selasa (20/3) di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra sekaligus Ketua Badan Komunikasi Partai Gerindra, Fadli Zon mengaku sulit bagi Gerindra untuk tidak mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2019.

"Kalau Gerindra pasti yang akan kita usung adalah Prabowo. Jadi tidak mungkin orang lain, bukan sebagai cawapres, apalagi sebagai king maker. Itu tidak ada di pemikiran pun tidak ada," kata Fadli Zon.

Menurutnya, setelah ada deklarasi pencalonan Prabowo di tingkat daerah, pihaknya kini mempersiapkan pendeklarasian secara resmi Prabowo Subianto di tingkat nasional. Pihaknya, masih mempertimbangkan sejumlah alasan teknis, termasuk penjajakan koalisi dengan parpol lain untuk mengusung Prabowo sebagai capres.

"Secara resmi nanti kita agendakan, mudah-mudahan pada bulan April, karena daerah-daerah sudah. Kita juga mencari tempat pendeklarasian, di tempat yang lebih luas, lebih besar," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Fadli juga mengonfirmasi kesiapan Prabowo Subianto maju dalam Pilpres 2019 apabila PKS berkomitmen menjalin koalisi, sehingga memenuhi persyaratan mengajukan capres-cawapres.

"Kita juga konfirmasikan Pak Prabowo siap untuk menjadi calon presiden di 2019. Tentu saja tinggal melengkapi persyaratan presidential threshold. Kami terus berkomunikasi dengan calon mitra koalisi, dengan PKS, PAN. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa bersama-sama," ucapnya.

Sementara itu. Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo menjelaskan temu koordinasi pengurus Badan Komunikasi Gerindra dilakukan untuk menyempurnakan koordinasi dan komunikasi terhadap kebijakan yang akan diambil untuk menghadapi Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019.

Temu koordinasi digelar untuk menyempurnakan komunikasi dan koordinasi strategi pemenangan partai, sekaligus memberikan bekal kepada pengurus tingkat provinsi untuk menjadi juru bicara partai di tingkat daerah.

Komentar

Loading...