Ini Pesan Wali Kota

Mustafa AB Dilantik Sebagai Keuchik Ceurih

FOTO | HUMAS PEMKO BANDA ACEH.
A A A

BANDA ACEH - Mustafa AB dilantik sebagai Keuchik Ceurih periode 2018-2024. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap Mustafa AB dilakukan oleh Camat Ulee Kareng, Aulia R Dahlan, Rabu (21/3/2018) di Meunasah Gampong setempat.

Pelantikan Mustafa AB disaksikan langsung Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM bersama Wakil Wali Kota, Drs H Zainal Arifin, Ketua DPRK Arif Fadhillah, para Angota DPRK, unsur Koramil Ulee Kareng, unsur Polsek Ulee Kareng, Sekcam Ulee Kareng, Dedy Rezika S STP, para Keuchik dalam wilayah Ulee Kareng, dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Usai pelantikan, Aminullah menitipkan sejumlah pesan kepada Mustafa AB. Diantaranya, Wali Kota meminta Keuchik yang baru dilantik mampu membangun kekompakan dengan seluruh perangkat Gampong dan seluruh elemen masyarakat agar dapat memajukan Ceurih menjadi lebih baik lagi.

Wali Kota juga meminta, dalam menjalankan progam pemerintahan Gampong, Mustafa AB dapat bersinergi dengan berbagai pihak, seperti dengan pihak Kecamatan, Kepolisian, TNI, dengan pihak pondok pesantren dan tokoh masyarakat lainnya.

"Jika perlu sampai ke level Kota seperti dengan DPRK. Karena dengan bersinergi akan lebih mudah menjalankan program-program pembangunan nantinya," pinta Aminullah.

Dalam kesempatan tersebut, Aminullah juga mengingatkan bahwa tugas Keuchik itu sangat berat dan hampir tidak bisa tidur nyenyak. Karenanya Mustafa AB diminta siap mendedikasikan dirinya 24 jam untuk masyarakat.

"Masyarakat tidak minta uang dari Keuchik, tapi mereka hanya menuntut diberikan pelayanan terbaik. Karenanya mulai saat ini Pak Mustafa AB harus siap all out. Saya minta juga tidak hanya sekedar melayani tapi juga harus mengayomi," tambah Aminullah.

Dalam kesempatan ini, Aminullah juga menyinggung soal penegakan syariat Islam di Banda Aceh dan meminta Keuchik dan masyarakat gampong dapat berperan aktif.

"Masalah penegakan syariat Islam tidak ada tawar menawar. Keuchik harus membangun komunikasi dengan Satpol PP dan WH. Tidak ada tempat bagi pelanggar syariat Islam di Banda Aceh. Kita sudah buka layanan pengaduan (Call Center, 081219314001) dan tolong disosialisasikan kepada warga agar dapat dihubungi ketika melihat ada pelanggaran syariat Islam di lingkungannya," kata Wali Kota.

Wali Kota juga meminta Keuchik dan aparatur Gampong Ceurih dapat mendorong pemberdayaan perempuan dan pemuda serta mendorong berkembangnya ekonomi kreatif di gampong tersebut.

Terkait pengelolaan dana gampong, Aminullah mengingatkan agar penggunaannya dapat dilakukan sesuai aturan dan mengedepankan transparansi sehingga tidak tersangkut masalah hukum nantinya.

"Gunakan dana Desa sesuai aturan dan gunakan sebaik-baiknya agar bermanfaat besar bagi masyarakat Gampong," tutup Aminullah.

Kepada seluruh masyarakat Ceurih, Aminullah meminta agar mereka senantiasa dapat memberikan dukungan kepada Keuchik Mustafa sehingga bisa berbuat banyak bagi kemajuan gampong.

Mustafa AB yang terpilih pada Pilchiksung Ceurih 25 Februari lalu, dalam sambutan perdananya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan warga Ceurih kepadanya untuk memimpin Gampong tersebut hingga enam tahun kedepan.

"Saya mohon dukungan semua lapisan masyarakat, karena tanpa dukungan mustahil Saya bisa menjalankan rida pemerintahan Gampong dengan baik," pinta Mustafa AB.

Penulis:MKK
Kode:01
Rubrik:Banda Aceh

Komentar

Loading...