Tim Kemendagri

Apresiasi Smart City Kota Banda Aceh

FOTO | ISTIMEWAH. Aminullah Usman-Zainal Arifin
A A A

BANDA ACEH - Kota Banda Aceh dibawah kepemimpinan H. Aminullah Usman-Zainal Arifin terus menata Kota Banda Aceh menjadi lebih baik, terutama aspek pelayanan Publik. Mal Pelayanan Publik menjadi Icon baru dalam upaya mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam bingkai syariah.

Pondasi Smart City yang telah berjalan dari Tahun 2010 terus dilanjutkan oleh Kabinet Gemilang. Dasar ini pula membuat Tim Smart City Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia, memberikan atensi khusus Ir. Yudhita Hardini, S.Psi MHRM, Kasi Dukungan Teknis Ditjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri saaat melakukan evaluasi Penerapan Smart City Kota Banda Aceh, Kamis, 22 Maret 2018 di Ruang Rapat Sekda Kota Banda Aceh.

Lebih lanjut Yudhita ingin memastikan agar program Smart City yang telah berjalan selama 8 Tahun ini berkelanjutan dan terus menyesuaikan dengan situasi kekinian. Maka maka dari itu, kami telah melakukan pemantauan dan berdiskusi dengan banyak pihak termasuk warga Kota dan Pengurus Masjid apa dampak terhadap penerapan Smart City.

Kami merasa bangga karena dibawah kepemimpinan Bapak Aminullah program Smart City berjalan dengan baik, bahkan adanya beberapa penambahan Aplikasi.

Kedatangan rombongan yang berjumlah 5 orang diterima langsung oleh Bapak Ir. Bahagia Sekda Kota Banda Aceh. Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh memaparkan konsep pengembangan Smart City kedepan dengan fokus pada aspek Islaminya. Dan langkah-langkah kearah itu terus kita pikirkan. Untuk itu kami juga berharap bimbingan dan masukan dari Tim Kementrian Dalam Negeri.

Ada banyak program Aplikasi Publik yang dapat diakses dilingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh meliputi: bidang Kinejka ASN, Tatakelola Pemerintahan, Keuangan Daerah, Pendidikan, Transportasi, Tata Ruang, Kebersihan, Lingkungan Hidup dan Kesehatan serta Perencanaan Pembangunan. Upaya-upaya kearah perbaikan terus dilakukan.

Dalam kunjungan kerja Kemendagri juga turut hadir Drs.Tarmizi, MM Asisten III, Iskandar, S.Sos. Asisten II, Zahrol Fajri, S.Ag, MH Plt Kadis Pendidikan Dayah, Muhammad Syarif, SHI, M.H Kabid SDM dan Manajemen serta beberapa pejabat Pemko lainnya.

Penulis:Jun
Kode:01
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...