Wali Kota Banda Aceh

Cetak Gol di ajang Tourism Futsal Competition

FOTO | HUMAS PEMKO BANDA ACEHPembukaan Sepakbola Pariwisata
A A A

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM ikut berpartisipasi pada turnamen futsal yang bertajuk Tourism Futsal Competition, Kamis (22/3/2018) di Lapangan Futsal Fair Play, Seutui Banda Aceh. Bang Carlos--sapaan akrab Wali Kota-- ikut bermain memperkuat Klub Dispar Kota Banda Aceh pada turnamen yang diikuti 32 klub dalam wilayah Kota Banda Aceh tersebut.

Bang Carlos tampil bagus dan berhasil mencetak gol indah ke gawang tim Grand Nanggroe pada paruh babak pertama. Tendangan keras Pak Wali tidak bisa diantisipasi kiper Grand Nanggroe dan menggetarkan jaring gawang.

Selain mencetak gol, aksi-aksi Bang Carlos juga berkontribusi besar bagi kemenangan Dispar Kota Banda Aceh pada turnamen ini. Hasilnya, Dispar sukses menggulung Grand Naggroe dengan skor 8-2.

Dengan kemenangan ini, Dispar dipastikan melangkah ke babak 16 besar turnamen yang diikuti para pelaku wisata tersebut.

Wali Kota: Mari Kita Majukan Kota Ini Lewat Pariwisata
Saat membuka turnamen ini, Wali Kota menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada panitia penyelenggara Tpurism Futsal Competition. Menurutnya turnamen ini sangat positif digelar karena dapat meningkatkan silaturrahmi dan komunikasi antar pelaku wisata di Banda Aceh.

"Ini bagus untuk meningkatkan silaturrahmi dan komunikasi para pelaku wisata kita. Karena pesertanya adalah klub-klub yang terlibat langsung dalam dunia wisata, seperti Perhotelan, Restoran, Travel Agen, Cafe, Maskapai, EO dan pelaku wisata lainnya," ujar Wali Kota.

Lewat ajang Tourism Futsal Competition ini, Aminullah mengajak para pelaku wisata membangun komunikasi, saling bersinergi dan bekerja keras mewujudkan Banda Aceh sebagai salah-satu destinasi wisata Islami dunia.

"Banda Aceh bukan seperti daerah lain yang memiliki lahan pertanian dan sumber daya alam. Makanya kita bertekad memajukan sektor wisata ini. Saya yakin sektor wisata akan mampu menyerap banyak tenaga kerja yang kemudian meningkatkan sektor ekonomi masyarakat, meningkatkan daya beli dan pastinya menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan," kata Aminullah.

Penulis:MKK
Kode:01
Rubrik:Banda Aceh

Komentar

Loading...