Dua Assist Bang Carlos Antar Pemko Bungkam PBSMM Malaysia

FOTO | HUMAS PEMKO BANDA ACEH.
A A A

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh yang akrab disapa Bang Carlos tampil gemilang saat memperkuat Pemko FC bertanding melawan Persatuan Bola Sepak Melayu Malaysia (PBSMM).

Laga ini dipentaskan di Lapangan Sintetis Komplek Stadion Harapan Bangsa, Kamis (22/3/2018).

Pemko FC tampil seperti biasa mengandalkan sektor sayap, terutama sayap kiri yang dihuni Aminullah 'Carlos' Usman.

Crossing-crossing yang dilepaskan Carlos kerap menyulitkan barisan pertahanan PBSMM. Umpan silang terukur Carlos sangat sulit di antisipasi. Benar saja, gol pertama Pemko FC tercipta berawal dari crossing Carlos. Striker Pemko, Usman yang berada di kotak pinalti dimanjakan umpan lambung Carlos dan dengan mudah menaklukkan kiper PBSMM.

Sebaliknya Encik Mohd Firdaus dkk bukan tanpa peluang. Berkali-kali serangan balik tim Negeri Jiran ini merepotkan pertahanan Pemko FC. Namun tidak berhasil mencuri gol karena sigapnya penampilan Edi Gunawan dibawah mistar gawang.

Bahkan Pemko FC kembali mencetak gol. Lagi-lagi berawal dari umpan Carlos yang mengarah kepada Usman. Striker Pemko ini mengarahkan bola ke Jal Meukek dan berhasil dikonversi menjadi gol, 2-0 Dahlan Jalil Cs memimpin.

Ketinggalan 0-2 membuat squad PBSMM yang dihuni beberapa mantan pemain Timnas Malaysia era 90-an tersengat dan melancarkan serangan balasan. Digawangi Mohammad Farok Bin Ismail, PBSMM berbalik menekan Pemko FC. Namun gol balasan tidak kunjung tiba karena disiplinnya pertahanan Pemko FC yang dikawal Sofyan, Wahyudi, Fauzi Irfan dan Dahlan Jalil.

Pemko kembali menjauh lewat gol yang dicetak Jal Meukek di penghujung babak pertama. Gol ini berawal dari solo run Husaini yang menusuk pertahanan PBSMM dan mengirim umpan datar kepada Jal Meukek.

Babak kedua kedua tim mengganti sejumlah pemain. Dari Pemko, Wakil Wali Kota masuk untuk menambah ketajaman lini depan. Sementara di kubu PBSMM sejumlah pemain dimasukkan, seperti Suhaimi Bin Shamsuddin, Mohd Shaimee Bin Harun dan lainnya.

Darah segar dari squad PBSMM membuat tim ini tampil lebih menekan. Berkali-kali berhasil mengancam pertahanan Pemko FC. Puncaknya terjadi di paruh babak kedua, Mohammad Farok Bin Ismail berhasil menggetarkan jaring gawang Pemko FC dan menipiskan ketinggalan.

Pertandingan bertambah seru dan kedua tim silih berganti melancarkan serangan. Namun hingga wasit mengakhiri pertandingan, tidak ada lagi gol tercipta. Skor 3-1 untuk kemenangan Aminullah 'Carlos' Usman Cs.

Penulis:MKK
Fotografer:MKK
Kode:01
Rubrik:Banda Aceh

Komentar

Loading...