Ini Pesan Cek Zainal Kepada 369 Wisudawan STKIP BBG

FOTO | HUMAS PEMKO BANDA ACEHWakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin didaulat untuk memberi sambutan sekaligus arahan kepada 369 lulusan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bina Bangsa Getsempena (BBG).
A A A

BANDA ACEH - Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin didaulat untuk memberi sambutan sekaligus arahan kepada 369 lulusan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bina Bangsa Getsempena (BBG).

Ke-369 lulusan program sarjana STKIP BBG angkatan ke-14 tersebut diwisuda Kamis (22/3/2018) pagi tadi di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam.

“Pertama kami ingin mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan dan wisudawati. Mudah-mudahan semua yang diwisuda hari ini merupakan sarjana yang berkualitas sehingga nantinya dapat berperan positif dalam masyarakat khususnya di dunia pendidikan.”

Menurut pria yang akrab disapa Cek Zainal ini, tenaga pendidik atau guru memegang peranan strategis dalam upaya membentuk watak bangsa melalui pengembangan kepribadian dan karakter generasi muda. “Guru merupakan sebuah kunci dalam melakukan peningkatan mutu pendidikan.”

Ia juga mengharapkan kompetensi guru agar terus dikembangkan dari masa ke masa. Kemampuan mengajar dan mendidik harus terus diasah agar dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman. “Saat ini tercatat masih ada 12 persen angka pengangguran di Banda Aceh, dan tak sedikit di antaranya mereka yang berpendidikan tinggi. Hal tersebut menjadi tantangan bagi kita semua."

"Dan kepada seluruh lulusan saya berharap walau sudah selesai pendidikan dan dinyatakan lulus, teruslah belajar dan menambah wawasan sehingga kelak mampu tampil sebagai tenaga pendidik yang profesional dan dapat diandalkan. Akhir kata saya berpesan, hendaknya adik-adik sekalian senantiasa memberikan pengabdian terbaik di manapun berada dan bertugas nantinya,” pesannya.

Wakil Ketua I Bidang Akademik STKIP BBG Rita Novita menjelaskan 369 lulusan yang diwisuda hari ini terdiri dari enam program studi (prodi) yakni Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah (PBSID), Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru PAUD, dan Pendidikan Guru SD.

“Hingga angkatan ke-14 tahun ini, STKIP BBG total telah mewisuda 3.249 lulusannya. Saat ini mahasiwa aktif tercatat sebnayak 992 orang. Sementara dosen pengajar berjumlah 62 orang yang 65 persen di antaranya telah memiliki sertifikasi pendidik. Kampus STKIP BBG telah memperoleh akreditasi B, dan juga telah memanfaatkan layanan akademik berbasis IT,” katanya.

Penulis:Jun
Kode:01
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...