Walikota Banda Aceh

Ajak Pemuda Aktif Sosialisasikan Bahaya Narkoba

FOTO | HUMAS PEMKO BANDA ACEH.
A A A

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menerima audiensi pengurus Jambo Community di pendopo wali kota, Jumat (23/3/2018). Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, pihak Jambo Community menyampaikan rencana pergelaran kegiatan amal pada 14 April mendatang.

Ketua Jambo Community M Iksan mengungkapkan acara yang digagas pihaknya ini akan menampilkan sejumlah hasil karya anak muda Banda Aceh seperti lukisan dan hasil seni lainnya. “Ada juga penampilan seni budaya on stage di lokasi acara yang kami rencanakan di Haba Café, Lampriet.”

“Selain itu kami juga akan memamerkan produk-produk UKM yang ada di Banda Aceh. Dari hasil penjualan nanti, beberapa persennya akan kami sumbangkan ke Suriah. Kami juga berharap acara kami ini dapat masuk ke dalam salah satu rangkaian HUT Kota Banda Aceh ke-813. Mohon dukungan, masukan, dan ide dari Pak Wali,” ungkapnya.

Kepada wali kota, ia juga mengungkapkan sejak terbentuk dua tahun lalu Jambo Community telah melakukan beragam kegiatan sosial, keagamaan, dan kepemudaan. “Bukan hanya di Banda Aceh, saat ini kami juga telah memiliki perwakilan di seluruh Aceh. Kami juga siap untuk mendukung setiap kegiatan Pemko Banda Aceh,” ungkapnya lagi.

Wali Kota Aminullah menyatakan sangat mendukung keberadaan Jambo Community dengan beragam kegiatan positifnya . “Ini wadah yang sangat bermanfaat bagi anak muda, terutama dalam mengawal penyalahgunaan Narkoba di kalangan pemuda. Dengan banyak kegiatan positif seperti olahraga dapat menjauhkan kita dari Narkoba.”

Soal kegiatan amal yang akan digelar Jambo Community, ia pun menyatakan dukungannya. “Kami siap mendukung setiap kegiatan yang bersinergi dengan Pemko Banda Aceh. Untuk ke depan tolong direncanakan dan diajukan lebih cepat agar dapat kita bantu dengan lebih maksimal.”

Ia juga mengharapkan Jambo Community untuk terus aktif menggelar program-program sosial dan kepemudaan khususnya yang terkait dengan sosialisasi bahaya Narkoba.“Contohnya bisa dengan membuat sebuah drama singkat tentang bahaya Narkoba yang menggambarkan penyesalan penggunanya. Nanti bisa kita pentaskan di area car free day, agar bahaya Narkoba ini dapat semakin tersosialisasi dengan baik,” pungkasnya.

Penulis:Jun
Fotografer:Jun
Kode:01
Rubrik:Banda Aceh

Komentar

Loading...