Dua First Lady Bersihkan Sampah di Krueng Daroy

FOTO | HUMAS PEMKO BANDA ACEH.
A A A

BANDA ACEH - Sabtu (24/3/2018) pagi tadi, Ketua TP-PKK Kota Banda Aceh Hj Nurmiaty AR ikut meninjau dan membersihkan sampah di Krueng Daroy bersama Ketua TP-PKK Aceh Darwati A Gani.

Menaiki perahu karet, bermodalkan Sauk, kedua first lady ini mengarungi sungai yang airnya mengalir dari Pengunungan Mata Ie ini sambil mengutip sampah-sampah anorganik yang terlihat mengapung.

Rutenya mulai dari Taman Putroe Phang hingga ke area sungai di belakang Gunongan. Turut serta dalam kegiatan tadi Ketua DWP Aceh Syamsiarni, Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Jalaluddin serta tim Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Banda Aceh.

Di sela-sela kegiatan, Darwati menyebutkan dalam kegiatan ini pihaknya hanya mampu membersihkan sampah yang terlihat di permukaan. “Tentu diperlukan tindak lanjut berupa aksi bersama antara Pemko Banda Aceh dan juga provinsi untuk membersihkan sampah yang telah mengendap di dasar sungai.”

Untuk langkah selanjutnya, pihaknya akan mempercantik pinggiran Krueng Daroy dengan taman-taman bunga. “Dan yang tak kalah penting, Tim Penggerak PKK Provinsi bersama Tim Penggerak PKK Banda Aceh juga akan mensosialisasikan kepada masyarakat yang tinggal di sepanjang aliran sungai untuk membuang sampah pada tempatnya, dan tidak lagi membuangnya ke sungai.”

“Dengan kebersamaan antara pemerintah provinsi dan kota serta peran masyarakat, saya yakin Krueng Daroy ini dapat bebas dari pencemaran sampah, semakin asri dan lestari sehingga dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat,” ujar istri Gubernur Aceh ini didampingi Nurmiaty.

Di tempat yang sama, Kadis Perkim Banda Aceh Jalaluddin mengungkapkan bantaran Krueng Daroy memang telah diplot Pemko Banda Aceh sebagai salah satu pusat wisata kota, termasuk kuliner. “Sarana dan prasarananya akan kita mulai bangun tahun ini. Kami juga menggandeng komunitas dan masyarakat untuk melakukan pemeliharaannya agar konsep hijau di kawasan ini dapat terus terjaga,” katanya seraya mengucapkan terima kasih Darwati dan Nurmiaty atas aksinya hari ini.

Kode:01
Rubrik:Banda Aceh

Komentar

Loading...