Aminullah Usman:

Car Free Day Ruang Publik yang Sangat Dibutuhkan Masyarakat

FOTO | HUMAS PEMKO BANDA ACEH.
A A A

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh menyebutkan area car free day yang dibuka saban Minggu pagi mulai jam 06.30 hingga 10.00 WIB di Jalan Tgk Daud Beureueh merupakan ruang publik yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Di sini warga dapat melakukan beragam aktivitas mulai dari berolahraga, unjuk bakat, hingga berkumpul dengan keluarga sambil ngopi tanpa terkena polusi asap kendaraan bermotor,” kata Aminullah dalam sambutannya pada acara Banda Aceh Car Free Day, Minggu (25/3/2018).

“Tentunya dengan adanya ajang rutin seperti ini dapat mempererat silaturahmi antara kita semua, dan yang tak kalah penting dapat menghidupkan perekonomian masyarakat karena banyak pengusaha UMKM dan home industry yang terlibat,” katanya

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh komunitas yang telah memeriahkan area car free day dengan beragam kegiatan positifnya sehingga dapat menghibur masyarakat. “Jangan lupa minggu depan kita kedatangan tim sepakbola kebanggaan Aceh Persiraja yang akan memberikan coaching clinic, dan bakal ada hadiah bolanya juga.”

Tak ketinggalan, wali kota mengucapkan terima kasih kepada BNI 46 yang telah menjadi sponsor acara car free day minggu ini. “Selamat juga saya ucapkan atas peluncuran aplikasi YAP (Your All Payment) oleh BNI 46. Tentu dengan aplikasi ini pembayaran apapun yang dibutuhkan masyarakat akan menjadi lebih mudah.”

Aminullah juga mengapresiasi kehadiran Ketua TP-PKK Aceh Darwati A Gani pada acara yang dirangkai dengan kampanye Indonesia Bebas Tuberculosis tersebut. “Kami berharap Ibu dapat setiap minggu hadir di sini untuk bersama-sama warga kota memeriahkan Banda Aceh Car Free Day,” ungkapnya.

Turut hadir bersama wali kota pada acara tadi antara lain Kapolresta Banda Aceh Trisno Riyanto, Wakil Wali Kota Zainal Arifin, Sekda Bahagia, Ketua TP-PKK Banda Aceh Nurmiaty AR, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Banda Aceh.

Penulis:Jun
Fotografer:Jun
Kode:01
Rubrik:Banda Aceh

Komentar

Loading...