Lewat Tenis Aminullah Promosikan Wisata Banda Aceh

FOTO | HUMAS PEMKO BANDA ACEH.
A A A

BANDA ACEH - Berbagai upaya terus dilakukan oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman untuk mempromosikan potensi pariwisata Banda Aceh. Termasuk lewat dunia olahraga termasuk Tenis Lapangan. Seperti yang dilakoninya Sabtu (31/3/2018) pagi di Lapangan Tenis DPR Aceh saat menyambut Klub Tenis Persada Kota Bekasi. Puluhan anggota klub tenis asal ‘Kota Patriot’ tersebut datang ke Banda Aceh dalam rangka pertandingan persahabatan dengan Seuramoe Tennis Club.

Dalam sambutannya, Aminullah mengatakan olahraga bukan hanya dapat mewujudkan tubuh yang sehat, namun juga sebagai media untuk mempererat tali silaturahmi. “Kami sangat berbahagia dengan kehadiran bapak-ibu sekalian karena ajang seperti ini sangat mahal harganya.”

Kesempatan itu juga digunakan wali kota untuk ‘menjual’ wisata Banda Aceh. “Dengan tagline ‘geutanyo mandum tameusyedara’, saat ini kami tengah berupa menggenjot pariwisata sebagai sektor andalan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat,” katanya.

“Meskipun luasnya hanya 61 kilometer persegi, namun kota kami kaya akan cagar budaya mulai dari Masjid Raya Baiturrahman, Kapal PLTD Apung, hingga Museum Tsunami. Kulinernya juga sudah diakui dunia dengan label 3E; enak, enak sekali, dan enaaaaak sekali,” katanya disambut applause hadirin.

“Terutama bagi para penikmat kopi, saya ucapkan selamat datang ke salah satu ‘surganya kopi’ dunia. Berbagai racikan kopi Robusta maupun Arabica dapat bapak-ibu nikmati di sini. Jangan lupa untuk mencoba kopi Sanger; ‘saling ngerti’ yang memiliki cita rasanya yang khas,” katanya lagi.

Wali kota juga mengharapkan para anggota Klub Tenis Persada agar dapat menjadi duta-duta wisata Banda Aceh di Bekasi. “Tolong sampaikan bahwa Banda Aceh itu sangat nyaman dan aman untuk dikunjungi. Kami siap dengan tangan terbuka menerima kunjungan anda semua,” katanya pada acara yang turut dihadiri oleh Asisten I Setda Aceh Iskandar A Gani tersebut.

Tak ketinggalan, Aminullah yang juga menjabat sebagai Pembina Aceh Tennis Club (ATC) juga mengundang Klub Tenis Persada untuk menjajal lapangan tenis ATC di Lampaseh Aceh. “Jika masih ada waktu, nanti sore atau malam kita dapat bermain tenis di lapangan ATC, sambil makan mie kepiting khas Aceh” ajaknya seraya menyatakan komitmennya untuk memajukan dunia tenis Aceh.

Penulis:Jun
Kode:01
Rubrik:Banda Aceh

Komentar

Loading...