Persiraja Meriahkan Banda Aceh Car Free Day

FOTO | HUMAS PEMKO BANDA ACEH.
A A A

BANDA ACEH - Ajang Banda Aceh Car Free Day di Jalan Tgk Daud Beureueh pagi tadi, Minggu (1/4/2018), dimeriahkan dengan kehadiran klub sepakbola kebanggaan rakyat Aceh -Persatuan Sepakbola Indonesia Kuta Raja Banda Aceh (Persiraja).

Datang full team, Mukhlis Nakata Cs sukses mencuri perhatian warga kota yang memadati arena car free day yang digelar saban Minggu tersebut. Di sana, sejumlah pemain “Tim Lantak Laju” unjuk kepiawaian dalam mengolah si kulit bundar hingga melayani permintaan swafoto dengan para penggemarnya.

Guna lebih memeriahkan suasana, pihak panitia juga menggelar kuis berhadiah jersey dan bola. Pertanyaan kuisnya tentu saja seputar klub sepakbola yang berdiri sejak 1957 tersebut.

Presiden Persiraja Nazaruddin alias Dek Gam yang turut hadir pada acara itu memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Aceh bagi Persiraja yang akan bertarung di Liga 2 Indonesia yang dijadwalkan akan bergulir mulai 21 April mendatang.

“Persiapan tim cukup lama dalam menyongsong Liga 2 -sekira setahun, dan Persiraja siap memenangkan setiap pertandingan nantinya. Dan sesuai target dari wali kota, kita harus lolos ke Liga 1 pada tahun ini dengan semangat slogan Persiraja ‘Bek Katem Taloe’,” katanya.

Menurutnya, Persiraja saat ini dalam kondisi prima baik secara fisik maupun mental. “Apalagi kita baru menjuarai Piala Presiden Persiraja 2018. Kita punya skuat dan pelatih serta manajemen yang mumpuni. Dengan kerja keras serta doa dan dukungan masyarakat kami yakin mampu dapat mencapai target.”

Bang Carlos: Persiraja Bangkit Ekonomi Banda Aceh Bangkit
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman juga menaruh harapan besar agar klub sepakbola kebanggan Aceh ini dapat naik tingkat ke Liga 1 Indonesia pada tahun ini. “Pemko Banda Aceh siap mendukung penuh Persiraja untuk naik ke Liga 1,” katanya.

Menurut Bang Carlos -sapaan Akrab Aminullah di ‘lapangan hijau’, selain menjadi hiburan bagi masyarakat, sepakbola juga berdampak besar pada peningkatan perekonomian masyarakat suatu daerah bahkan bangsa.

“Setiap pertandingan yang disaksikan oleh puluhan ribu penonton ke stadion, akan memberikan feedback yang luar biasa. Penjual sirih dan kacang rebus di sekitar stadion akan laris manis dagangannya, hingga jasa perhotelan, transportasi, dan sektor perdagangannya lainnya juga akan hidup.”

“Saya yakin, jika Persiraja bangkit maka ekonomi Banda Aceh juga akan bangkit. Untuk itu, mari kita dukung dan besarkan Persiraja, dan menjadikan sepakbola sebagai hiburan utama masyarakat Banda Aceh ke depan,” ajak pengagum legenda hidup Real Madrid dan Timnas Brazil Roberto Carlos ini.

Selain Aminullah, turut hadir memberikan dukungan bagi Persiraja pada acara tersebut Wakil Wali Kota Zainal Arifin, Sekda Bahagia beserta sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Banda Aceh. Hadir pula Ketua TP-PKK Aceh Darwati A Gani, Ketua TP-PKK Banda Aceh Nurmiaty AR, dan Ketua Dharma Wanita Buraida serta para Agam Inong Duta Wisata Banda Aceh 2018.

Penulis:Jun
Kode:01
Rubrik:Banda Aceh

Komentar

Loading...