DPMG

Gelar Lomba Gampong Tingkat Kota Banda Aceh

FOTO | ISTIMEWA.
A A A

Hal yang paling penting bukan lomba tapi pembinaan. Dengan seperti ini ada tim penilaian yang melakukan pembinaan, sehingga kita ingin Banda Aceh ini jauh lebih maju dan mandiri,

Drs. Dwi Putrasyah Kepala DPMG Banda Aceh

BANDA ACEH - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) kota Banda Aceh kembali menggelar lomba gampong tingkat kota Banda Aceh tahun 2018.

Ada Sembilan gampong yang mewakili Sembilan kecamatan di kota Banda Ache yang mengikuti perlombaan.

Kesembilan gampong itu masing-masing, Gampong Surien (Kecamatan Meuraxa), Gampong Pante Riek (Kecamatan Lueng Bata), Gampong Lhong Raya (Kecamatan Banda Raya), Gampong Tibang (Kecamatan Syiah Kuala), GampongMerduati (Kecamatan Kuta Raja), Gampong Ateuk Pahlawan (Kecamatan Baiturrahman), Gampong Lemtemen Timur (Kecamatan Jaya Baru), gampong Doy (kecamatan Ule Kareng) dan Gampong Peunayong (Kecamatan Kuta Alam).

Kepala DPMG Banda Aceh Drs. Dwi Putrasyah mengatakan prioritas dari kegiatan itu bukanlah dari segi perlombaannya, akan tetapi lebih kepada pembinaan gampong, sehingga berharap juara atau tidak agar tidak menjadi persoalan.

“Hal yang paling penting bukan lomba tapi pembinaan. Dengan seperti ini ada tim penilaian yang melakukan pembinaan, sehingga kita ingin Banda Aceh ini jauh lebih maju dan mandiri,” ujarnya Dwi, Jumat (06/04/2018) saat ditemui disela-sela penilaian terhadap gampong Peunayong.

Pemenang lomba gampong tingkat kota Banda Aceh kata Dwi Putrasyah akan mewakili Banda Ache untuk mengikuti lomba gampong tingkat provinsi, selanjutnya pemenang tingkat provinsi akan mewakili Aceh ke tingkat nasional.

Ia menjelaskan ada beberapa hal yang dinilai, masing-masing aspek penyelenggaraan pemerintahan, aspek pembangunan dan aspek sosial.

“Yang menjadi perhatian seperti profil gampong, mitra kerja, keharmonisan, ada unsure PKK nya, dan lain sebagainya,” lanjutnya lagi.

 

Kode:47
Rubrik:DPMG Banda Aceh

Komentar

Loading...