Peringati HUT Kota ke 813

12 Klub Perebutkan Piala Wali Kota Banda Aceh

FOTO | doc.
A A A

BANDA ACEH – Sebanyak 12 Klub sepakbola di Banda Aceh dipastikan akan tampil pada turnamen sepakbola dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Banda Aceh yang ke 813.

Penanggungjawab turnamen yang juga Dirut PDAM, T Novizal Aiyub mengatakan, 12 klub yang memastikan diri tampil pada turnamen ini adalah 9 klub Kecamatan yang ada di Banda Aceh ditambah Pemko FC, Tim POPDA Banda Aceh plus PDAM Tirta Daroy.

“Sudah pasti 12 klub, 9 tim dari Kecamatan ditambah Pemko FC, POPDA Banda Aceh dan PDAM Tirta Daroy,” ungkap sosok yang akrab disapa Ampon Aiyub, Selasa (9/4/2018).

Katanya, turnamen ini akan dibuka langsung oleh Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM pada Hari Sabtu, 14 April di Lapangan Jasdam IM, Neusu Banda Aceh.

“Turnamen digelar dalam rangka HUT Kota Banda Aceh ke-813 dan memperebutkan piala Walikota dengan total hadiah Rp.50 juta,” tambah Ampon Aiyub.

Ungkap T Novizal, juara I turnamen ini akan mendaptkan uang pembinaan sebesar Rp.25 Juta plus Trophy. Runner up mendapatkan Rp.15 juta plus trophy dan juara III berhak membawa pulang Rp.8 juta plus trophy. Panitia juga menyediakan uang pembinaan kepada Top Skor dan Pemain Terbaik masing-masing Rp.1 juta.

Lanjutnya, event ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Banda Aceh yang ke-813.

“Selain itu, event ini sebagai ajang silaturrahmi dan memberi kesempatan kepada pesepakbola Banda Aceh dan Aceh untuk memperlihatkan skill terbaik mereka. Banyak talenta sepakbola yang masih belum muncul ke permukaan. Nah, turnamen ini akan memberikan kesempatan kepada mereka,” tutup Ampon Aiyub.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh meminta kepada seluruh tim yang akan meramaikan turnamen ini mempersiapkan tim dengan serius untuk event bergengsi dalam rangka HUT Banda Aceh ini.

"Kita harapkan semua tim mempersiapkan diri dengan serius. Berikan penampilan terbaik untuk menghibur warga kota. Mari kita hidupkan sepakbola untuk memberi kesempatan kepada pedagang kecil berjualan," pinta Wali Kota.

Penulis:MKK
Kode:01
Rubrik:Banda Aceh

Komentar

Loading...