Ini Yang dipelajari

Peserta Diklat PIM IV Kunjungi Batam

FOTO | HUMAS PEMKO BANDA ACEHIMG-5239
A A A

BANDA ACEH – Peserta Diklat PIM IV Kota Banda Aceh Angkatan I tahun 2018 memilih Kota Batam sebagai lokasi Benchmarking yakni Mal Pelayanan Publik dan Badan Pengusahaan Batam. 30 peserta Diklat PIM ini diantar langsung Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs Zainal Arifin. Rombongan disambut Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad S Sos MSi, Senin (8/4/2018) di Kantor Wali Kota Batam.

Kepada Wakil Wali Kota Batam, Zainal Arifin menjelaskan kehadiran dirinya dan 30 Pejabat Eselon IV Pemko Banda Aceh, merupakan salah-satu agenda dari Diklat Kepemimpinan, dimana salah-satu kegiatannya adalah melakukan Benchmarking, dengan tujuan untuk membekali peserta diklat tentang kemampuan mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi yang memiliki best practice dalam mengelola program pembangunan.

“Kami sedang berbenah pasca konflik dan musibah gempa tsunami beberapa tahun lalu. Peserta Diklat PIM setiap tahunnya selalu mengunjungi daerah lain yang dinilai telah memiliki keberhasilan. Dan kami pilih Batam untuk kali ini, semoga ada yang bisa kami bawa pulang dari sini,” ungkap Zainal Arifin.

Lebih spesifik, Zainal Arifin menyampaikan ke 30 Pejabat Eselon IV diterjunkan ke Batam untuk melihat lebih dekat pelayanan publik. Sebagaimana diketahui, saat ini Batam telah memiliki sebuah Mall Pelayanan publik yang dapat melayani ratusan jenis perizinan yang dibutuhkan warganya.

“Pemko Banda Aceh juga menargetkan akan membangun Mall Pelayanan Publik pada tahun ini. Ini kesempatan kami mempelajari pelayanan publik di Batam. Mungkin ada yang bisa kami adopsi dari sini nantinya,” kata Zainal Arifin.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menyambut baik kedatangan Zainal Ariifn dan peserta Diklat PIM IV Kota Banda Aceh.

“Kami siap memberi informasi yang dibutuhkan saudara kami dari Banda Aceh. Apapun yang ingin didalami, sialahkan saja. Kita sharing saja, karena pasti ada kelebihan juga dari Banda Aceh yang dapat kami ambil nantinya,” ujar Amsakar Achmad.

Terkait dengan Mall Pelayanan Publik, Amsakar mempersilahkan Zainal Arifin dan rombongan melihat langsung ke lokasi. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Batam, Gustian mengajak langsung rombongan menuju Mall Pelayanan Publik di Batam Center.A

“Ada 121 jenis perizinan khusus Pemko Batam yang beroperasi di Mall Pelayanan Publik ini,” ungkap Gusnawan saat mendampingi rombongan melihat Mall Pelayanan Publik Kota Batam.

Penulis:MKK
Kode:01
Rubrik:Banda Aceh

Komentar

Loading...