Wali Kota Tutup MTQ Meuraxa

Gampong Baro Juara Umum

FOTO | HUMAS PEMKO BANDA ACEH.
A A A

BANDA ACEH - Ajang MTQ perdana se-Kecamatan Meuraxa yang dipusatkan di halaman Masjid Syech Abdurrauf, Gampong Blang Oi, sejak Kamis (12/4) lalu, secara resmi ditutup oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Senin (16/4) malam.

Sebagai peraih juara terbanyak pada lima cabang perlombaan, Kafilah MTQ Gampong Baro berhak atas predikat Juara Umum. Sementara Juara II diraih oleh Gampong Punge Jurong dan Juara III Gampong Deah Glumpang.

Penyerahan piala dan hadiah kepada para juara diserahkan langsung oleh Wali Kota Aminullah bersama Ketua DPRK Arif Fadillah, Ketua TP-PKK Banda Aceh Nurmiaty AR, Plt Camat Meuraxa Ardiansyah, dan unsur Muspika lainnya.

Dalam sambutan singkatnya, Aminullah menyampaikan apresiasi kepada unsur Muspika dan Keuchik serta masyarakat Meuraxa yang telah melaksanakan event MTQ tersebut. “Mulai tahun ini dan seterusnya, event MTQ ini akan rutin kita gelar. Bukan hanya di Meuraxa, tapi di seluruh kecamatan lainnya.”

“Ke depan di semua gampong juga akan kita laksanakan MTQ untuk menumbuhkembangkan semangat dan minat baca Al-Quran di tengah-tengah masyarakat. Selanjutnya kita berharap dari event berjenjang ini, akan lahir qari-qariah dan hafiz-hafizah yang mengharumkan nama Banda Aceh baik di tingkat provinsi, nasional, hingga internasional.”

“Akhir kata, saya ucapkan selamat kepada kafilah Gampong Baro sebagai juara umum, dan bagi yang belum menjadi juara jangan berkecil hati hati karena itu sukses yang tertunda. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada tuan rumah Gampong Blang Oi. Semoga apa yang kita lakukan ini mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT,” pungkasnya.

Penulis:Jun
Kode:01
Rubrik:Banda Aceh

Komentar

Loading...