Waterboom Kuta Malaka

Renggut Korban Nyawa

FOTO | IsrtimewaIlustrasi
A A A

Begitu tiba di sana, korban bersama kawan-kawannya mandi di areal pemandian khusus anak-anak,

AKBP Drs Heru Suprihasto SH Kapolres Aceh Besar

BANDA ACEH - Asmaul Husna (10), murid SDN 2 Kuala, Kabupaten Bireuen, meninggal dunia setelah tenggelam di Wahana Impian Malaka (WIM) 69, Gampong Lam Ara Eengkit, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, Sabtu (14/4) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Drs Heru Suprihasto SH mengatakan korban yang berasal Gampong Ujong Blang, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen meninggal dunia dalam perjalanan ke Puskesmas Kuta Malaka untuk mendapatkan penanganan medis. “Nyawa korban tidak bisa diselamatkan,” kata AKBP Heru kepada Serambi, Minggu (15/4).

Menurutnya, Asmaul Husna bersama kawan-kawannya sesama murid SDN 2 Kuala didampingi guru mereka berada di WIM 69 Kuta Malaka dalam rangka perpisahan murid kelas VI SDN Kuala.

Kapolres Aceh Besar menceritakan, Jumat (13/4) sekitar pukul 22.00 WIB, rombongan dari SDN 2 Kuala berangkat ke Banda Aceh. Setiba di Banda Aceh, Sabtu (14/4) sekitar pukul 11.30 WIB, rombongan berkunjung ke Masjid Raya Baiturrahman dan melanjutkan ke waterboom WIM 69 di Kuta Malaka. “Begitu tiba di sana, korban bersama kawan-kawannya mandi di areal pemandian khusus anak-anak,” kata Kapolres Aceh Besar.

Sekitar pukul 13.00 WIB, guru meminta anak-anak menyudahi mandi dan segera ke luar dari kolam dikarenakan hujan deras. Tiba-tiba terdengar teriakan pengunjung mengatakan ada yang tenggelam sambil mencoba menolong. Ternyata yang tenggelam adalah Asmaul Husna.

Korban berhasil diangkat dari dalam kolam dan secepatnya dilarikan ke Puskemas Kuta Malaka. Namun, dalam perjalanan, gadis kecil tersebut mengembuskan napas terakhir.

Kode:01
Sumber:aceh.tribunnews.com
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...