Aminullah/Tio Lana

Lolos ke Semifinal Open Tenis Turnamen HUT Kota

FOTO | HUMAS PEMKO BANDA ACEH.
A A A

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang berpasangan dengan Tio Lana berhasil lolos ke semifinal open tenis turnamen yang digelar, Sabtu (21/4/2018) di lapangan Tenis ATC, Lampaseh, Banda Aceh.

Turnamen ini digelar dalam rangka HUT Kota Banda Aceh ke 813. 224 peserta dari berbagai daerah di Aceh plus peserta dari Sumatera dan Surabaya ikut serta pada event ini. Rinciannya, 62 pasangan katagori eksekutif atau yang disebut 95+, katagori ganda putra prestasi diikuti 32 pasangan dan ganda putri prestasi diikuti 16 pasangan.

Aminullah/Tio Lana memulai perjuangan di event ini dengan mengkandaskan pasangan Riski/Fuadi pada babak 64 besar dengan skor 8-2.

Di babak 32 besar, Aminullah/Tio kembali tampil gemilang. Kali ini giliran pasangan Ridwan/Opi dari klub MTC yang menjadi korban smash dan backhand pasangan yang difavoritkan sebagai juara di kelas eksekutif ini. Pertandingan inipun ditutup dengan skor 8-1.

Di babak 16 Besar, Aminullah/Tio kembali tampil perkasa dengan mengalahkan pasangan Syarbawi/Ridwan 8-2.

Lolos ke 8 besar, Aminullah/Tio tampil semakin padu dan berhasil mengatasi perlawanan Heri/Kurnia. Kemenangan ini mengantarkan Aminullah/Tio ke semifinal.

Di babak semifinal yang akan dilangsungkan Minggu (22/4/2018), Aminullah dan Tio Lana akan menunggu pemenang antara Mawar Oknanda/Ruslan yang berhadapan dengan Dedi OP/Mirwazi. Pertandingan ini dilangsungkan di lapangan tenis DPRA.

Sejauh ini, di katagori eksekutif, pasangan Budi Kafrawi/Rozi juga telah memastikan tiket semifinal. Pasangan ini menunggu hasil pertandingan antara pasangan Iqbal Zakaria/Rasyidin dengan Taqwim/Murwansyah.

Laporan dari panitia turnamen, Murwansyah, untuk katagori ganda putri prestasi, open tenis turnamen HUT Kota ini telah memasuki babak semifinal. Ada Empat semifinalis dikatagori ini yang akan tampil lagi, yakni, Dina/Putri, Era/Mita, Sal/Jum dan satu tiket semifinal lagi akan diperebutkan antara pasangan Alma/Ela dengan Tania/Khalida.

Open tenis turnamen dalam rangka HUT Kota yang memperebutkan total hadiah Rp.30 juta ini dibuka pada hari Jum’at (20/4/2018) oleh Wali Kota dilapangan ATC, Lampaseh.

Saat membuka event ini, Aminullah mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka HUT Kota Banda Aceh.

Kata Wali Kota, banyak event yang digelar dalam rangka HUT Kota Banda Aceh. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mempererat tali silaturrahmi.

“Selain jalan santai yang memecahkan rekor, kita juga gelar zikir akbar. Turnamen tenis ini diikuti oleh 224 peserta, bahkan ada yang dari Surabaya,” ungkap Aminullah.

Dari event tenis ini, Aminullah berharap akan melahirkan bibit-bibit baru petenis Banda Aceh yang akan diikutsertakan ke sejumlah event nantinya.

“Selain itu, event ini kita harap semakin memberi kesempatan kepada para petenis untuk mengasah kemampuan dan semakin meningkatnya prestasi tenis Banda Aceh dan Aceh secara keseluruhan,” harapnya.

Penulis:Jun
Kode:01
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...