Jose Mourinho:

Saya tak Pernah Menjual Salah

AP PHOTOMohamed Salah
A A A

MANCHESTER - Jose Mourinho menepis ragam cibiran yang menghujamnya mengenai Mohamed Salah. Pelatih Manchester United (MU) itu kerap dituding telah keliru karena tidak memberikan kesempatan kepada Salah untuk berkembang ketika masih sama-sama berada di Chelsea.

Sebagai pelatih Salah di Chelsea, Mourinho dianggap melakukan blunder karena telah menjual pemain berkebangsaan Mesir itu ke klub lain. Buktinya, Salah kini justru menjadi striker menakutkan hingga meraih gelar pemain terbaik Liga Primer Inggris 2017/2018 versi PFA.

Mourinho mengungkapkan, sebenarnya tak pernah terlintas dalam pikirannya untuk menjual Salah. Kala itu, Mourinho hanya menghendaki Salah untuk dipinjamkan agar bisa berkembang.

"Chelsea lah yang menjual Salah. Saya yang membelinya ke Chelsea lalu meminjamkannya. Paham? Selama ini kebohongan terus beredar dengan mengatakan saya yang menjual Salah," kata Mourinho dikutip dari ESPN, Jumat (27/4).

Pelatih berkebangsaan Portugal ini sudah tahu Salah akan jadi pemain yang sangat hebat seperti sekarang. Ketika membeli Salah dari FC Basel untuk Chelsea beberapa tahun lalu, Mourinho melihat bakat yang luar biasa.

"Sekarang dia menemukan pola permainan yang cocok dengan didukung peningkatan kualitas individu yang luar biasa. Jadi sebenarnya apa yang sudah dia perlihatkan sekarang tidaklah mengejutkan," kata Mourinho.

Sebelum menjadi bintang seperti sekarang, Salah mengawali kariernya di Eropa bersama FC Basel. Suatu ketika, dalam sebuah pertandingan melawan Chelsea di ajang Liga Champions musim 2013/2014, Mourinho yang kala itu melatih the Blues kepincut dengan aksi Salah. Mourinho kemudian membeli Salah jelang musim 2014/2015.

Semusim kemudian, pemain yang kini berusia 25 tahun tersebut dipinjamkan ke Fiorentina lalu ke AS Roma. Di Roma, kariernya mulai melesat hingga dipermanenkan kemudian hijrah ke Liverpool tahun lalu.

Ketika Salah dijual ke Roma, Mourinho sudah bukan pelatih Chelsea karena juru taktik berpaspor itu dipecat sebelum musim 2015/2016 selesai.

Kode:01
Sumber:Republika
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...