Roadshow FFKHN digelar di Banda Aceh

Aminullah Sampaikan Pesan Untuk Warga Kota

FOTO | HUMAS PEMKO BANDA ACEH.
A A A

BANDA ACEH – BPK RI bekerjasama dengan USAID menggelar roadshow Festival Film Kawal Harta Negara (FFKHN) di Banda Aceh. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung IT Learning Center, Jl Syehk Muda Wali, Kampung Baru, Banda Aceh.

Roadshow FFKHN ini mendapatkan antusiasme kalangan muda di Banda Aceh. Mulai dari pelajar, pembuat film dan komunitas kreatif di Banda Aceh mengikuti kegiatan ini.

Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM saat menghadiri kegiatan roadshow ini menitipkan pesan kepada warga kota. Pesannya, seluruh kalangan haruslah memiliki semangat dalam mengawal harta Negara, salah-satunya dengan cara menjaga fasilitas Negara yang ada di sekitar lingkungan masing-masing.

Menurut Aminullah, tidak sedikit fasilitas Negara yang dibangun dengan uang Negara, dirusak oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Ini diakibatkan kurangnya pengetahuan dan kesadaran dalam menjaga harta dan barang Negara.

“Sangat disayangkan ketika Negara telah mengeluarkan dana yang besar untuk fasilitas publik, namun dirusak dengan mudah oleh siapapun,” tambahnya.

Aminullah mengapresiasi pihak BPK yang menggelar Roadshow FFKHN di Banda Aceh. Wali Kota menilai kegiatan roadshow ini dapat memberikan keragaman edukasi yang baik tentang rasa cinta terhadap Negara yang diaplikasikan dalam pengawalan harta Negara.

Kepada generasi muda Banda Aceh, Wali Kota menaruh harapan besar, kegiatan ini dapat mengasah bakat muda dalam rangka melahirkan karya-karya dokumenter yang menarik.

“Karena membuat film dokumenter memerlukan taste tersendiri, sehingga dapat menyampaikan pesan dengan baik dan mudah diterima oleh siapapun,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Aminullah juga mengajak generasi muda Aceh khususnya Banda Aceh agar lebih giat untuk terlibat dan berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran dan keterlibatan publik dalam mengawal harta Negara.

Sebelumnya, Ketua BPK RI Perwakilan Aceh, Isman Rudy SE MM melaporkan, roadshow FFKHN digelar BPK RI di 6 Kota di Indonesia, mulai dari Banda Aceh, Surabaya, Balik Papan, Makassar, Bandung dan Ambon.

Katanya, kegiatan ini bertujuan mendorong partisipasi publik, khususnya pelajar, pembuat film, dan komunitas kreatif di Indonesia untuk mengirimkan film yang bercerita tentang produk, pencapaian, peran, dan fungsi BPK dalam mendorong transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara. Pihaknya berharap dari film-film yang dikreasikan oleh para filmmaker akan meningkatkan kesadaran publik terhadap fungsi dan peran BPK.

Ada beberapa program yang diselenggarakan pada FFKHN tahun 2018 ini, diantaranya, Workshop film, workshop video citizen journalism, kompetisi film pendek (fiksi dan documenter), kompetisi video citizen journalism dan pitching forum.

Panitia menghadirkan sejumlah narasumber pada roadshow FFKHN, yakni Ismayatun (anggota V BPK), Etty Herawati (Kepala Direktorat Konsultasi Hukum dan Kepaniteraan Kerugian Negara/Daerah BPK RI), Danial Rifky (Sutradara Film haji Backpaker dan Meet Me After Sunset) dan DEwi Laila Sari (Senior Communicatio UN & Founder NET CJ.

Penulis:MKK
Kode:01
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...