Tim Evaluasi dari DPMG Provinsi

Nilai Gampong Peunayong

FOTO | ISTIMEWATim Seleksi dan Evaluasi Perkembangan Gampong/Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2018, melakukan penilaian terhadap Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh, setelah sebelumnya ditetapkan sebagai gampong yang mewakili Banda Aceh mengikuti perlombaan tingkat provinsi.
A A A

BANDA ACEH - Tim Seleksi dan Evaluasi Perkembangan Gampong/Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2018, melakukan penilaian terhadap Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh, setelah sebelumnya ditetapkan sebagai gampong yang mewakili Banda Aceh mengikuti perlombaan tingkat provinsi.

Evaluasi dan verifikasi berlangsung di depan Kantor Keuchik Gampong Peunayong, Senin, 07 Mei 2018. Turut Hadir Wakil walikota Banda Aceh Zainal Arifin dan Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah.

Wakil walikota Banda Aceh Zainal Arifin berharap dengan kehadiran Tim Penilai dari Provinsi, akan semakin memotivasi masyarakat dan aparatur gampong Peunayong untuk terus melakukan berbagai inovasi dalam pembangunan gampong.

ZAinal menjelaskan, pada tahun ini Gampong Peunayong dipilih untuk mengikuti Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2018. Hal ini dikarenakan gampong ini dinilai memiliki keunggulan spesifik dari gampong lain, misalnya dibidang Kemandirian Masyarakat, dimana lebih kurang 70% masyarakatnya bergerak di bidang Jasa dan Perdagangan.

“Dengan berkembangnya berbagai kegiatan usaha masyarakat di gampong ini, Alhamdulillah perekonomian di Gampong Peunayong ini terus berdenyut dalam rangka mendukung terwujudnya Banda Aceh Gemilang,” ujarnya.

Zainal berharap pada perlombaan Gampong Tingkat Provinsi kali ini, Gampong Peunayong bisa memperoleh nilai yang tinggi dan minimal berada pada posisi tiga besar, sehingga dapat diikut sertakan pada Penilaian Perlombaan Gampong Tingkat Nasional.

“Mudah-mudahan dengan doa dan dukungan dari seluruh warga kota, gampong Peunayong akan menjadi juara nantinya,” lanjut Zainal.

Zaina juga menghimbau kepada semua pihak yang terlibat agar melalui Perlombaan Gampong Tingkat Provinsi Aceh ini, bisa wujudkan gampong yang berprestasi dalam rangka membangun masyarakat yang sejahtera.

Sementara itu ketua Tim Penilaian lomba gampong provinsi Aceh M Irfan dari DPMG Aceh menyebutkan ada sepuluh gampong di 10 kabupaten kota yang dinilai, salah satunya gampong peunayong Banda Aceh.

Menurutnya ada beberapa criteria penilaian seperti pemerintahan gampong dan kemasayarakatan. Ia menyebutkan pemenang lomba gampong tingkat Aceh akan mewakili Ache ditingkat nasional.

Kode:01
Rubrik:DPMG Banda Aceh

Komentar

Loading...