Peunayong

Wakili Banda Aceh untuk Lomba Gampong Tingkat Provinsi

FOTO | HUMAS PEMKO BANDA ACEH.
A A A

BANDA ACEH - Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam akan mewakili kota Banda Aceh untuk mengikuti lomba gampong tingkat provinsi.

Kepastian itu diperoleh setelah Peunayong dinyatakan keluar sebagai juara lomba gampong tingkat kota Banda Aceh tahun 2018.

Hal itu diumumkan Kepala DPMG Banda Aceh Dwi Putrasyah pada acara peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-15, dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46, yang dipusatkan di Gampong Peunayong, Kamis (3/5/2018).

Kepala DPMG Banda Aceh Dwi Putrasyah menyebutkan, kepada juara lomba gampong tingkat Banda Aceh yakni Gampong Peunayong yang berhak atas dana pembinaan sebesar Rp 22 juta. Selan itu dalam waktu dekat, pihak provinsi akan memverifikasi Gampong Peunayong, dan semoga dapat masuk ke dalam tiga besar se-Aceh.

Sementara itu sebelumnya DPMG Kota Banda Aceh menyebutkan, ada Sembilan gampong yang mewakili Sembilan kecamatan di kota Banda Aceh yang mengikuti perlombaan.

Kesembilan gampong itu masing-masing, Gampong Surien (Kecamatan Meuraxa), Gampong Pante Riek (Kecamatan Lueng Bata), Gampong Lhong Raya (Kecamatan Banda Raya), Gampong Tibang (Kecamatan Syiah Kuala), GampongMerduati (Kecamatan Kuta Raja), Gampong Ateuk Pahlawan (Kecamatan Baiturrahman), Gampong Lemtemen Timur (Kecamatan Jaya Baru), gampong Doy (kecamatan Ule Kareng) dan Gampong Peunayong (Kecamatan Kuta Alam).

Kepala DPMG Banda Aceh Drs. Dwi Putrasyah mengatakan prioritas dari kegiatan itu bukanlah dari segi perlombaannya, akan tetapi lebih kepada pembinaan gampong, sehingga berharap juara atau tidak agar tidak menjadi persoalan.

“Hal yang paling penting bukan lomba tapi pembinaan. Dengan seperti ini ada tim penilaian yang melakukan pembinaan, sehingga kita ingin Banda Aceh ini jauh lebih maju dan mandiri,” ujarnya.

Kode:01
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...