Ada Feraria

di Masjid Baitussalihin Ulee Kareng

FOTO | HUMAS PEMKO BANDA ACEHWakil Wali Kota Banda Aceh, Drs Zainal Arifin
A A A

BANDA ACEH - Sedikitnya 216 peserta mengikuti Festival Ramadhan Ceria (Feraria) yang digelar di Masjid Baitussalihin, Ulee Kareng, Kamis (10/5/2018).

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs Zainal Arifin dengan pemukulan rebana bersama anggota DPRK, Isnaidi Husda, Imam Masjid Baitussalihin, DR Syarifuddin.

Laporan Ketua panitia, Ismuadi SE MSi, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H.

Katanya, event yang diikuti oleh santri TPA dalam wilayah Kecamatan Ulee Kareng dan Syiah Kuala memperlombakan 5 katagori, yakni, menggambar, mewarnai, shalat jenazah, lomba pidato dan cerdas cermat agama.

Kata Ismuadi, kegiatan yang berlangsung tiga hari ini mengusung tema ‘menyambut berkah Ramadhan dengan membentuk generasi gemilang yang berkarakter Qur’ani’.

Panitia menyediakan tropi dan uang pembinaan kepada para peserta yang tampil sebagai juara Feraria ini.

Wakil Walikota saat membuka kegiatan ini mengatakan Pemko Banda Aceh menyambut baik terselenggaranya kegiatan yang diikuti oleh santri TPA tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini memiliki dampak positif dalam membentuk karakter anak sejak usia dini sehingga nantinya Banda Aceh akan diisi oleh generasi-generasi yang Islami sesuai dengan visi misi Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syariah.

Karenanya, Zainal Arifin menyampaikan apresiasi kepada BKPRMI dan seluruh pihak yang telah bekerja keras menggelar kegiatan tersebut.

Wakil Wali Kota sepakat, bahwa kegiatan tersebut perlu digelar setiap tahun dan menjadi kalender tetap.

“Saya minta Disdik Dayah Kota dapat membicarakan lebih detail dengan BKPRMI bagaimana kegiatan ini dapat digelar setiap tahun,” pinta Zainal Arifin.

Dalam kegiatan ini, Zainal Arifin juga mengatakan Pemko dibawah kepemimpinan Aminullah dengan dirinya sangat komit dalam hal pendidikan usia dini.

“Kita sangat komit, pada Raker Pemko kemarin juga sudah kita bahas dan salah satu yang kita sepakati soal pembentukan karakter Islami anak dan remaja. Kita sepakat meminta BKPRMI terlibat dan berperan aktif,” ujarnya.

Penulis:MKK
Kode:01
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...