OPPO

Luncurkan Smartphone Realme Perdana di India

FOTO | Ilustrasi.
A A A

NEW DELHI - Awal Mei lalu, OPPO memperkenalkan sebuah brand baru bernama Realme. Dan kini, smartphone pertama di bawah bendera Realme telah resmi meluncur di India.

Mengusung seri Realme 1, smartphone tersebut hadir dalam tiga varian berbeda. Varian pertama yakni dengan kombinasi RAM 6GB dan memori internal 128GB yang dibanderol seharga 13.990 rupee (sekitar Rp2,9 juta).

Kemudian varian kedua yang memiliki kapasitas RAM 4GB dan memori internal 64GB dengan harga 10.990 rupee (Rp2,3 juta),

Adapun yang ketiga merupakan varian paling rendah dengan kombinasi RAM 3GB dan memori internal 32GB yang dijual seharga 8.990 rupee (sekitar Rp1,9 juta).

Realme 1 rencananya akan mulai dipasarkan secara online via Amazon India pada 25 Mei mendatang. "Dengan Realme, tujuan kami adalah mengembangkan pasar smartphone secara online India saat ini," ujar Madhav Seth, CEO Reame India, seperti dilansir Digit.in.

"Menawarkan Realme 1 sebagai smartphone premium-mid range, kami berharap bisa memberikan pengalaman menyenangkan dengan harga papan tengah," imbuhnya.

Tampilan Realme 1 yang berwarna diamond black, sekilas mirip OPPO A3 dengan warna yang sama, berkelir hitam mengilap dengan pola geometrik mirip berlian.

Selain hitam, Realme 1 juga akan tersedia dalam warna solar red. Khusus untuk varian RAM 4GB + memori internal 64GB, kabarnya akan memiliki pilihan warna lain, yakni moonlight silver.

Secara keseluruhan, Realme 1 tampil dengan layar 6 inci Full HD 2160 x 1080 piksel beraspek rasio 18:9. Handset ini mengawali debutnya dengan meniadakan pemindai sidik jari yang digantikan oleh fitur Face Unlock.

Untuk fitur kamera, Realme 1 dilengkapi kamera tunggal di belakang beresolusi 13MP, sementara kamera selfie-nya memiliki resolusi 8MP. Kamera Realme 1 ini juga disematkan teknologi artificial intelligence (AI) untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Teknologi AI tersebut akan menambah kemampuan kamera untuk menghasilkan gambar dengan efek 'vivid bokeh'. Efek tersebut akan menghasikan gambar dengan warna tajam dengan latar belakang yang kabur atau blur.

Pada sisi dapur pacunya, Reame 1 dibekali chipset MediaTek Helio P60 yang memiliki CPU octa-core 2GHz. Chipset ini terbilang mumpuni karena juga digunakan oleh flagship anyar OPPO F7.

Sebagai sumber dayanya Realme 1 dibenamkan baterai dengan kapasitas yang lumayan besar, yakni 3410mAh. Adapun sistem operasinya menjalankan Android Oreo dengan lapisan antarmuka ColorOS 5.0.

Masih belum diketahui apakah smartphone Realme ini juga bakal hadir di luar India, termasuk di Indonesia. Mari kita nantikan saja kabar selanjutnya.

Kode:01
Sumber:inilah.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...