Makanan Wajib

Untuk Usia 40-an Jantung Tetap Sehat

FOTO | IlustrasiIlustrasi
A A A

Memasuki usia 40 tahun, perempuan harus benar - benar menjaga kesehatan jantung.

Menurut Senior Director Worldwide Nutrition Education and Training Herbalife Nutrition, Susan Bowerman, kolesterol dan tekanan darah akan naik seiring semakin dekat dengan fase menopause. Karena itu, para perempuan harus melindungi jantung dengan olahraga rutin dan konsumsi makanan sehat.

"Lebih baik untuk memilih sayuran berwarna hijau gelap dan buah-buahan segar," papar Susan Bowerman seperti dikutip dari siaran pers, Jakarta, Jumat, (18/05/2018).

Masih menurutnya, nutrisi paling penting adalah Vitamin D dan antioxidan. Pada fase ini penting untuk memperhatikan asupan vitamin D dalam tubuh.

"Vitamin D membantu tubuh anda untuk menyerap kalsium lebih baik. Selain itu, vitamin D membantu menjaga sistem imun tetap kuat serta membantu anda menghidari kanker payudara dan kanker usus besar. Perlu diingat simpanan vitamin D dalam tubuh akan menurun saat menginjak usia 40-an," tambahnya.

Selain itu, Antioxidan seperti vitamin A, C dan E membantu anda untuk mencegah atau menunda kerusakan sel yang akan menyebabkan penuaan. Makanan yang direkomendasikan pada fase ini adalah paprika merah, jeruk, wortel, ubi jalar dan kacang-kacangan.

Kode:01
Sumber:inilah.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...