Dialog Dakwah Ramadhan Perdana di Balai Kota Usung Tema Kasih Sayang

doc.
A A A

BANDA ACEH - Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan 1439 H, Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar beragam kegiatan keagamaan. Selain Safari Ramadan dan Dakwah Daiyah yang telah diluncurkan sebelumnya, Senin (21/5/2018) Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman membuka Kajian Dialog Dakwah Ramadan di Aula Gedung Mawardy Nurdin, Kompleks Balai Kota.

Kegiatan yang diperuntukkan bagi para ASN di lingkungan Pemko Banda Aceh dan terbuka untuk masyarakat umum ini dijadwalkan akan digelar sebanyak lima kali selama Ramadan. Pagi tadi, Kajian Dialog Dakwah Ramadan perdana menghadirkan Ustaz Mursalin Basyah yang mengupas tema tausiah “Ramadan Bulan Kasih Sayang”.

Dalam sambutannya, Wali Kota Aminullah mengharapkan kegiatan ini semakin menambah wawasan para ASN dalam memanfaatkan Ramadan -bulan maghfirah dan penuh rahmat- semaksimal mungkin untuk meraih berbagai bonus pahala berlipat ganda yang telah Allah janjikan.

Pemko Banda Aceh, sebutnya, sangat mendukung terhadap berbagai upaya dalam meningkatkan pemahaman keagamaan bagi masyarakat termasuk aparatur kota, khususnya pada Ramadan yang penuh kasih sayang. “Hal ini juga merupakan upaya dalam menghidupkan syiar dan dakwah Islam dalam mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah,” katanya.

“Kita tentunya berharap ibadah puasa yang insyaallah akan kita jalani selama satu bulan penuh ini nantinya akan membentuk karakter kita selaku orang mukmin yang selalu saling berkasih sayang di antara satu sama lain.”

“Mudah-mudahan ibadah puasa Ramadan yang kita laksanakan ini, selain meningkatkan spiritualitas kita, juga dapat meningkatkan kepedulian sosial dan kualitas kinerja kita sebagai aparatur pemerintah yang berkewajiban memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas wali kota.

Turut hadir berbaur bersama ratusan ASN Pemko Banda Aceh pada acara tersebut Wakil Wali Kota Zainal Arifin dan Sekdako Bahagia bersama para Asisten, Staf Ahli, Kabag, serta Kepala SKPK di lingkungan Pemko Banda Aceh.

Penulis:Jun
Kode:01
Rubrik:Banda Aceh

Komentar

Loading...