Rumah Yatim

Salurkan 425 Paket Sembako bagi Warga Peuniti

FOTO | HUMAS PEMKO BANDA ACEHumah Yatim Cabang Banda Aceh menyalurkan 425 paket Sembako bagi warga fakir miskin di Gampong Peuniti, Kecamatan Baiturrahman, Jumat (1/6/2018).
A A A

BANDA ACEH - Rumah Yatim Cabang Banda Aceh menyalurkan 425 paket Sembako bagi warga fakir miskin di Gampong Peuniti, Kecamatan Baiturrahman, Jumat (1/6/2018).

Paket Sembako tersebut diserahkan secara simbolis kepada 10 penerima oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. Acara berlangsung di Masjid Iskandar Muda gampong setempat.

Turut hadir pada acara itu Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah, Ketua TP-PKK Banda Aceh Nurmiaty AR, Camat Baiturrahman M Rizal bersama unsur Muspika lainnya.

Maman Suryaman selaku Kepala Cabang Rumah Yatim Banda Aceh mengatakan kegiatan serupa rutin digelar pihaknya setiap bulan di gampong yang berbeda.

"Kami fokuskan di Banda Aceh, kecuali ada bencana di luar daerah. Program lainnya berupa bantuan uang tunai, renovasi masjid maupun dayah. Besarannya kita sesuaikan dengan donasi dari donatur," katanya.

Wali Kota Aminullah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Rumah Yatim yang telah memberi perhatian bagi warga Banda Aceh.

"Mari kita doakan Rumah Yatim beserta segenap pengurusnya senantiasa diberi kekuatan oleh Allah SWT, dan mendapat dukungan yang terus-menerus dari para donatur sehingga mampu memberikan perhatian yang lebih banyak lagi bagi masyarakat."

Selama bulan puasa, katanya, begitu banyak lembaga atau kantor yang bergerak untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, termasuk dengan menggelar pasar murah.

"Itu semua sejalan dengan cita-cita kita semua untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan menurunkan angka kemiskinan dan juga pengangguran," katanya lagi.

"Namun hal tersebut tidak bisa kita wujudkan dalam waktu singkat, karena membutuhkan waktu dan pemikiran kita semua. Kita terus berusaha memberikan yang terbaik bagi warga Banda Aceh," pungkasnya.

Penulis:Jun
Kode:01
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...